Begini Hebohnya Emak-emak Kasih Petunjuk Jalan

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Begini Hebohnya Emak-emak Kasih Petunjuk Jalan Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Ketika ada orang yang sedang menanyakan jalan kepada kita, biasanya kita akan memberikan petunjuk dengan sedetail mungkin, dengan cara memberi tahu tentang lingkungan sekitar. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu yang mendadak viral ini.

Tidak dengan cara yang biasa, sang ibu memberitahu si penanya dengan cara yang lucu dan mampu mengundang tawa orang yang melihatnya.

Akun Twitter @maman1965 membagikan video ibu-ibu tersebut pada Selasa (15/10) lalu dan kemudian diunggah ulang oleh @MuhadklyAcho. Dalam video yang berdurasi satu menit itu, terlihat seorang perempuan mengenakan daster dengan sarung yang melilit hingga bagian dada.

Ibu-ibu tersebut terlihat sedang menelpon seseorang menggunakan handphone. Tetapi, saat sedang menjelaskan arah kepada lawan bicaranya, ia berlagak seakan-akan sedang berbicara langsung tanpa perantara. Lantaran tangannya yang memegang ponsel sesekali juga ikut bergerak, untuk memberikan detail jalan.

“Halo di mana? Lihat jalan di samping Indomaret nah masuk lewat situ, jalan terus sampai menemukan kantor lurah, kantor lurah Kalukubodoa, lalu belok lagi begini nah. Oh ada Koramil? Nah depan Koramil ada puskesmas,” ujar ibu tersebut dengan logat Makassar.

Saat memberitahu lawan bicaranya untuk berbelok, ibu tersebut juga menggerakan tangannya yang sedang memegang handphone. Meskipun orang di balik telepon itu sama sekali tidak bisa melihatnya.

“Gini nih cara ngasih petunjuk jalan yang benar. I love you, Makassar,” tulis akun @MuhadklyAcho dalam unggahannya.

Video yang viral ini pun telah mendapat retweet lebih dari 12 ribu dan disukai oleh 16 ribu pengguna Twitter. Warganet yang melihat turut memberikan komentar mereka mengenai video ini.

“Mungkin belio pakai headset bluetooth..jd ttp nyambung.. Asik juga klo suara google map macam beliau ini ya. Sehat2 terus ibu..” kata @riiiinniii.

“Ibu2 begini yg paling ditakuti driver gojek grab,” tulis @gamapila.

“Ya ampun kenapa kayak aku kalau lagi teleponan dalem kamar menjiwai berasa ngomong langsung,” komentar @mbadewiie.

Apa Reaksi Kamu?