Begini Isi Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Operasi Plastik

Begini Isi Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Operasi Plastik Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Ratna Sarumpaet yang merpakan aktivis sedang mencapai titik terendah dari reputasinya selaman ini usai pengakuan kebohongannya soal penganiayaan yang dialami dirinya beberapa waktu lalu.

Beberapa pihak pun langsung mengecam tindakan Ratna Sarumpaet itu, termasuk dari kubu Prabowo-Sandi yang mengaku telah dirugikan karena dibohongi oleh Ratna Sarumpaet.

Terlepas dari proses hukum dan cacian, bagaimana sebenarnya hukum melakukan operasi plastik (Oplas) dalam agama Islam, agama yang dianut Ratna Sarumpaet?

Dalam sebuah ceramah Ustadz Abdul Somad, ustad yang dikenal lucu ini  membahas tentang hukum operasi plastik dalam Islam.

Menanggapi soal operasi platik, Ustad Somad mengutip Hadits Riwayat Abdullah Ibnu Mas'ud, Allah melaknat tukang pembuat tato, mencabut mencukur bulu mata, dan merubah ciptaan Allah.

Menurut Ustad Somad, Setan akan membuat orang-orang yang melakukan operasi pelastik terus berangan-angan.

"Orang kecanduan operasi plastik, setan akan membuat dia sampai mati terus berangan-angan, engkau cantik engkau cantik engkau cantik, kau cukur alis, kau tanam itu kau cantik''kata Ustad Somad.

Beliau juga mengingatkan bagi yang telah melakukan nya untuk mencabutnya karena dapat mengakibatkan infeksi dan berakibat kerusakan wajah.

Simak nasihat Ustad Somad dalam video di bawah ini soa operasi plastik.