Begini Jadinya Kalau Kamu Keseringan Makan Mie Instan

Oky
Oky

Begini Jadinya Kalau Kamu Keseringan Makan Mie Instan

WinNetNews.com - Setelah makanan masuk ke dalam tubuh, nutrisi tidak mudah diserap. Perut perlu memecah makanan sebelum turun dan melepaskan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Mayoritas penyerapan nutrisi terjadi di usus kecil di mana situs akhir hidrolisis berlangsung.

Apa yang terjadi kemudian jika waktu terlalu lama untuk mencerna makanan kita?

Tentu saja, ketika pencernaan terlalu lama dari yang seharusnya, penyerapan nutrisi memerlukan waktu juga. Kita tidak bisa mendapatkan nutrisi yang kita butuhkan untuk beraktivitas. Seperti dalam sebuah video proses pencernaan makanan setelah seseorang makan ramen.

Dalam video ini, tim peneliti melakukan percobaan jika pencernaan yang lambat mempengaruhi penyerapan nutrisi. Hal ini dapat dilihat bahwa mie ramen membutuhkan proses dengan waktu yang lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan mie ramen buatan.

Seperti dikutip dari Mirror , sebuah pil pintar (kamera ukuran multivitamin) ditelan bersamaan dengan makanan, fungsinya untuk dapat mengamati proses secara jelas. Sebuah gambar yang mengejutkan setelah 32 jam lewat dan sedikit pencernaan dilakukan.

Nutrisi berlimpah di mie ramen adalah Karbohidrat. Meskipun tidak mampu menyerap banyak karbohidrat, ini tidak mempengaruhi tubuh kita.

 

Apa Reaksi Kamu?