Begini Jadinya Kalau Kamu Makan Bawang Putih Setiap Hari

Oky
Oky

Begini Jadinya Kalau Kamu Makan Bawang Putih Setiap Hari

Winnetnews.com - Sejak dulu kala bawang putih sudah pasti identik dengan bahan masakan dan juga obat untuk berbagai macam penyakit yang ada. Selain harganya yang murah dan juga banyaknya manfaat, ternyata ada beberapa yang belum paham kalau sebenarnya ada manfaat yang luar biasa jika kita mengonsumsi bawang putih setiap hari.

Penasaran apa saja manfaat yang jarang disadari itu? yuk simak dibawah ini

  1. Tekanan darahmu menjadi lebih stabil



    Jika bawang putih dimasukan ke dalam menu untuk diet bisa jadi sangat baik untuk menurunkan darah tinggi karena bawang putih bisa melebarkan pembuluh darah dan juga mengurangi tekanan dari arteri.

  2. Buat pria, membuatmu jadi lebih menarik



    Percaya atau tidak, seorang pria yang makan 2 siung bawang putih 12 jam sebelum dia berkencan bisa membuat wanita mempunya kesan yang lebih kepadanya

  3. Sistem imunmu akan meningkat



    Bawang putih bisa meningkatkan sistem imun tubuh karena bawang mengandung sangat banyak sekali vitamin, minyak yang bermanfaat dan juga asam amino. Selain itu bawang putih juga punya allicin yang merupakan senyawa organik yang bisa membunuh jamur dan bakteri dalam tubuh.

  4. Rambut dan kulitmu menjadi lebih sehat



    Bawang putih yang rajin dikonsumusi juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga membuatnya jadi lebih panjang dan juga tebal dari sebelumnya karena bawang putih mengandung kolagen alami dan juga elastin.

  5. Staminamu akan meningkat



    Bawang putih membuat jantung dan otot bekerja lebih efektif. Kalau kamu rutin berolahraga, maka mengonsumsi bawang putih akan membuat olahragamu lebih bermanfaat.

    Di Yunani Kuno, ketika tidak ada yang tahu obat yang bernama doping, olahragawan Olimpiade diberi makan bawang putih yang membuat mereka mampu berlari serta melakukan tembakan lebih baik dari pesaing mereka. Selain itu, bawang putih juga mengurangi kelelahan sehingga akhirnya meningkatkan produktivitas.

  6. Menjaga kesehatan mulut



    Karena sifat antibakteri dan antijamurnya, bawang putih ternyata baik untuk rongga mulut. Ia mampu membunuh mikroba berbahaya dan menyembuhkan gusi yang meradang. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi risiko gigi berlubang.

Walaupun segudang manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi bawang putih, para dokter juga tetap menyarankan kalau kita tidak boleh mengonsumsi lebih dari 4 siung bawang putih dalam satu hari, selain itu bawang putih juga sangat tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan juga anak dibawah 7 tahun.

Apa Reaksi Kamu?