(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Begini Jadinya Kalau Kamu Makan Timun Setiap Hari

Oky
Oky

Begini Jadinya Kalau Kamu Makan Timun Setiap Hari Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Timun memang sejak dulu sangat dikenal bisa membantu untuk detoksifikasi tubuh. Jika kamu memakan timun setiap hari sangat baik untuk menyembuhkan masalah kesehatan lain.

Tapi taukah kamu apa saja masalah kesehatan yang bisa disembuhkan jika kamu memakan timun setiap hari?

  1. Melarutkan batu ginjal

    Mentimun adalah obat alami untuk membersihkan ginjal dan melarutkan batu ginjal. Buah ini adalah gudang vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan ginjal dan kondisi kandung kemih. Mengonsumsi mentimun juga dapat membantu menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal. Memakannya secara langsung atau meminum air mentimun Moms akan mendapat manfaatnya.
  2. Kanker

    Mentimun dapat menghindarkan kamu dari kanker payudara, rahim, dan uterus. Kandungan polifenol yang disebut lignan pada mentimun dapat melawan kanker.
  3. Maag

    Manfaat makan mentimun setiap hari yaitu untuk menyembuhkan sakit maag. Ketika kamu sedang sakit maag, sifat mendinginkan mentimun dapat menyembuhkan dengan baik. Alkalinitas mentimun membantu menyembuhkan tukak lambung. Dengan mengonsumsi dua gelas jus mentimun setiap hari itu sangat baik untuk menyembuhkan sakit maag.
  4. Mengatur tekanan darah

    Dipenuhi dengan serat, kalium dan magnesium, mentimun sangat membantu dalam menjaga tekanan darah terkendali. Baik itu tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah, mentimun bermanfaat dalam kedua kondisi ini.
  5. Menghidrasi tubuh

    Mentimun terdiri dari 95 persen air. Pada saat cuaca panas, cara terbaik agar tubuh tetap terhidrasi dan sehat adalah dengan mengonsumsi mentimun. Tidak hanya mengurangi rasa lapar, tetapi juga akan menjaga tubuh terhidrasi.
  6. Meredakan sakit kepala

    Vitamin B dalam mentimun beserta elektrolitnya akan bermanfaat bagi Moms untuk menyembuhkan sakit kepala. Ini akan melembabkan tubuh kamu dan membantu memulihkan semua nutrisi penting yang mungkin telah hilang. Ini adalah manfaat kesehatan terbaik dari makan mentimun.
  7. Meningkatkan kulit sehat

    Produk kosmetik dan perawatan kulit yang tersedia di pasaran mengklaim mengandung manfaat mentimun. Ketika industri perawatan kulit sangat menyukai mentimun, pasti ada alasan di baliknya. Magnesium, potasium dan silikon adalah mineral ramah kulit yang membantu menjaga kulit bercahaya yang sehat.

Begitu banyak manfaat mentimun, sehingga kamu tidak perlu lagi ragu untuk makan mentimun setiap hari

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});