Begini Kata Media Asing soal Pertemuan Jokowi-Prabowo
Foto: The Jakarta Post

Begini Kata Media Asing soal Pertemuan Jokowi-Prabowo

Senin, 15 Jul 2019 | 16:30 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7) rupanya berhasil menarik perhatian beberapa media asing.

Salah satu media yang memberitakan pertemuan tersebut adalah The Strait Times. Media yang berbasis di Singapura itu menilik bagaimana sikap kedua tokoh nasional tersebut saat pertama kali bertemu setelah persaingan merebut kursi RI1 berlalu.

The Strait Times menyoroti bagaimana keduanya berjabat tangan serta pelukan hangat yang menyertai. Media tersebut juga  menyebutkan bagaimana keduanya mengobrol santai saat berada dalam perjalanan selama 18 menit menggunakan MRT.

Selain itu media AFP juga menyoroti proses rekonsiliasi yang ditengarai akan berawal dari pertemuan tersebut. Kantor berita Perancis ini menganggap bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah awal terjalinnya perdamaian, mengingat persaingan mereka dalam Pilpres 2019 menimbulkan kerusuhan pada 22 Mei lalu.

"Saya bersyukur dengan pertemuan ini saya dapat bertemu dengan Prabowo Subianto," kata Jokowi seperti dilansir AFP.

Ada pula Channel News Asia yang memfokuskan pada pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo secara tertutup di dalam MRT. Media yang berbasis di Singapura ini juga mewartakan bincang-bincang keduanya dengan para penumpang MRT dan awak media.

"Saya ini ada toto kromo. Kalau mau ucapkan selamat maunya tatap muka," kata Prabowo, seperti yang dikutip dari Channel News Asia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...