Begini Komentar Facebook Terkait Unjuk Rasa FPI

Cindy
Cindy

Begini Komentar Facebook Terkait Unjuk Rasa FPI Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Pasca unjuk rasa yang dilakukan sejumlah massa Front Pembela Islam atau FPI dikantor Facebook Indonesia pada Jumat 12 Januari 2018, akhirnya pihak Facebook buka suara. 

"Kami ingin agar semua orang yang menggunakan Facebook merasa aman dan nyaman saat mereka berbagi cerita maupun berhubungan dengan teman dan keluarganya," bunyi pernyataan resmi pihak Facebook. 

Facebook menyatakan terbuka apabila Facebook digunakan untuk berdiskusi mengenai beragam topik dan gagasan serta meningkatkan kesadaran akan isu yang penting bagi masyarakat. 

"Namun kami akan menghapus konten yang melanggar Standar Komunitas yang telah ditetapkan. Standar Komunitas kami dibuat untuk mencegah adanya organisasi atau individu yang menyerukan ujaran kebencian atau kekerasan terhadap pihak lain yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka," lanjut Facebook. 


Sebelumnya, Facebook dituding sering memblokir banyak akun ormas keagamaan di Indonesia. Demonstrasi yang juga disebut aksi 121 ini bermula dari diblokirnya sejumlah akun Facebook FPI. 

Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook Ali Al'Athos mengatakan, selain akun ormas Islam, akun dari tokoh keagamaan juga sering mengalami pemblokiran oleh Facebook.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});