Skip to main content

Begini Komentar Sadiq Khan Kalau Trump Main ke London. Masih Dendam?

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Walikota London Sadiq Khan tidak yakin apakah pantas bagi pemerintah untuk mengeluarkan karpet merah untuk Donald Trump. Memang Pemimpin AS itu ditawari kunjungan kenegaraan ke Inggris oleh Theresa May.

Dia mengatakan bahwa dia telah memperpanjang undangan dari Ratu ke Trump dan istrinya, Melania, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di akhir tahun dan Trump menerima undangan itu.

Tapi Khan, yang bentrokdengan Trump atas keputusannya untuk melarang orang bepergian ke AS dari negara-negara mayoritas Muslim dan menanggapi serangan teror Jembatan London, telah mempertanyakan apakah hal itu akan terjadi.

"Kunjungan kenegaraan berbeda dari kunjungan normal, dan pada saat Presiden Amerika Serikat memiliki kebijakan yang banyak di negara kita dan tidak setuju, saya tidak yakin apakah pantas pemerintah kita menggelar red carpet," katanya kepada CNN .

Setelah berbulan-bulan keraguan tentang apakah akan terjadi, pemerintah telah mengakui bahwa kunjungan resmi tersebut tidak akan berlangsung sampai 2018.

Donald Trump dilaporkan mengatakan kepada Theresa May bahwa dia tidak akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris sampai dia diberi jaminan "penerimaan yang lebih baik".

Presiden AS meminta Perdana Menteri untuk menyiapkan "sambutan hangat" sebelum dia setuju untuk menetapkan tanggal.

Ya, Sadiq Khan memang tengah berseteru dengan Donald Trump saat teror yang terjadi di London beberapa waktu lalu. Trump menuliskan sebuah tweet yang membuat Sadiq Khan marah.

"tidak ada alasan untuk khawatir" begitulah teguran yang luar biasa dari Trump di Twitter.

Sadiq Khan sempat merespon tweet milik Trump. Namun dengan cepat Trump membalasnya:

Tapi Trump kemudian tweeted: "Alasan menyedihkan oleh Walikota London Sadiq Khan yang harus berpikir cepat atas pernyataan 'tidak ada alasan untuk khawatir' MSM (mainstream media) bekerja keras untuk menjualnya!"

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top