Begini Kronologi Helikopter yang Jatuh di Morowali
Foto:Istimewa

Begini Kronologi Helikopter yang Jatuh di Morowali

Jumat, 20 Apr 2018 | 13:48 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Helikopter yang jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah Jumat 20 April 2018  terjatuh di kompleks pertambangan nikel dan kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).   Kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 09.20 WITA. Saat kejadian, helikopter tengah membawa enam warga negara China. Karena  kejadian tersebut satu orang tewas di lokasi kejadian. Namun, dipastikan keenam WN China tersebut selamat. 

Sementara pilot helikopter, Kapten Rudi A mengalami luka dalam dan kopilot, Kapten Deliati Hasiolan Gulo, mengalami luka patah pada lengan kanan, serta luka sobek pada bagian kening.

Komandan Regu (Danru) Pos 2, Adi Topan, bersama anggota segara menolong pilot dan kopilot, serta enam warga negara China. Seluruh penumpang, pilot, dan kopilot dibawa ke Poliklinik PT IMIP untuk mendapatkan perawatan.

Tiga orang penumpang dirujuk ke RSUD Kabupaten Morowali dengan menggunakan ambulans PT IMIP.
Anggota Polsek Bahodopi, Morowali, tiba di lokas kejadian dan kemudian memasang garis polisi.

Helikopter jenis Chopper milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dilaporkan jatuh tidak jauh dari helipad di kawasan perusahaan, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala Bidang Humas Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Murwono membenarkan ada korban meninggal. Saat ini, identitas korban meninggal tersebut  masih diidentifikasi. "Betul (ada yang meninggal)," kata Komisaris Besar Polisi Hery Murwono.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...