Begini Kronologi Serangan di Jerman

Begini Kronologi Serangan di Jerman

Sabtu, 23 Jul 2016 | 09:55 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Polisi Jerman menyatakan setidaknya sembilan orang tewas dan 21 orang lainnya terluka Jumat dalam penembakan di sebuah mal perbelanjaan yang di Munich, Jerman.

Saat polisi mencari penyerang mal tersebut, tiba – tiba menemukan seorang pria yang telah bunuh diri dan menyimpulkan ia adalah satu-satunya pria bersenjata, kata kepala polisi.

Hubertus Andrae mengatakan pada wartawan, Pria bersenjata tak dikenal itu berusia 18-tahun berkewarganegaraan Jerman-Iran yang tinggal di Munich selama lebih dari dua tahun.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab dan polisi belum mengetahui motif apa dibalik serangan tersebut. Pihak berwenang mengatakan korban termsuk anak – anak.

Kronologi kejadian serangan adalah sebagai berikut:

Penembak mulai menembaki McDonald di seberang pusat perbelanjaan Olympia sekitar 05:50 (11:50 ET). Dia pindah di seberang jalan ke mal, yang berdekatan dengan lokasi Olimpiade 1972.

Polisi berpikir tiga pria bersenjata mungkin yang melakukan hal tersebut, meluncurkan perburuan, menempatkan kota di sebagai sasaran. Polisi mendesak warga untuk tinggal di rumah mereka.

Pada 08:30, polisi menemukan seorang pria yang bunuh diri, kata Andrae. Berdasarkan video pengawas dan laporan saksi, polisi menyimpulkan dia adalah satu-satunya pria bersenjata, kata Andrae. Pria itu tidak diketahui polisi dan motifnya tidak jelas.

Polisi tidak percaya dia punya rekan di daerah tersebut, tetapi sedang menyelidiki apakah ada yang membantunya merencanakan serangan itu.

Sebuah penjelasan dari saksi yang sesuai dengan ciri – ciri pria misterius itu cocok dengan deskripsi dari penembak Munich dan saksi telah memposting pada media sosial Jumat. Pertukaran, direkam pada dua ponsel kamera yang berbeda, ditangkap percakapan intens yang berakhir di tembakan. Orang yang tampaknya menjadi penembak mengatakan hal tentang penghinaan Turki, tidak mendukung ideologi jihad dan berbicara dengan aksen Jerman.

patroli polisi ditingkatkan dan telah dikerahkan ke perbatasan Austria-Jerman, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austria mengatakan kepada CNN. Pasukan khusus dari Bavaria dan sekitar negara federal telah dibawa ke Munich sebagai bala bantuan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...