Begini Penerapan Ujicoba Plat Ganjil Genap

Begini Penerapan Ujicoba Plat Ganjil Genap

WinNetNews.com - Mungkin sebagian dari kalian masih bingung dengan penerapan uji coba plat ganjil genap ini. biar tidak bingung, yuk ikuti beberapa petunjuk dibawah ini!

Penerapan uji coba plat genap mulai dilakukan tanggal 27 Juli 2016 sampai 26 Agustus 2016. Jika penerapan ujicoba ini berhasil, maka penerapan plat ganjil genap resmi dilakukan tanggal 30 Agustus 2016.

Penerapan uji coba plat ganjil genap dilakukan di:

1. Jl. Sisingamangaraja,

2. Jl. Jenderal Sudirman,

3. Jl. MH Thamrin,

4. Jl. Medan Merdeka Barat,

5. Jl. Majapahit, Sebagian

6. Jl. Gatot Subroto.

Untuk jam berlakunya dari pagi dan sore. Atau saat jam mauk kerja dan jam pulang kerja,, yaitu pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB dan 16.00 WIB – 20.00 WIB.

Kendaraan yang boleh melintasi jalur tersebut sesuai dengan tanggal pada hari saat itu juga. Jika tanggal menunjukkan angka genap, maka kendaraan yang melintas hanya berplat nomor genap. Namun jika tanggal menunjukkan angka ganjil, maka kendaraan berplat ganjil yang boleh melintas.

Lalu bagaimana menentukan apakah plat tersebut bernomor genap atau ganjil? 

Caranya dengan melihat angka paling belakang. Jika angka paling belakang bernomor ganjil, maka nomor plat tersebut adalah ganjil. Jika nomor belakang plat adalah genap, maka plat tersebut bernomor genap.