Begini Penjelasan Prabowo Soal Pidato Indonesia Bubar 2030
Foto:Istimewa

Begini Penjelasan Prabowo Soal Pidato Indonesia Bubar 2030

Kamis, 22 Mar 2018 | 14:36 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Prabowo Subianto ketua umum Partai Gerinda akhirnya menjelaskan maksud dari pidatonya soal Indonesia akan bubar di 2030 mendatang. Dikutip dari CNN, baru-baru ini Prabowo menjelaskan maksud pidatonya tersebut.  Prabowo menjelaskan bahwa konteks negara Indonesia bubar 2030 adalah saat sumber daya Indonesia sepenuhnya dikuasai asing. 

"Karena banyak yang iri sama kita banyak yang tidak punya sumber daya alam jadi mereka inginnya menjadi kaya dari kita," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, setelah Indonesia merdeka, kata Prabowo, masih ada kekuatan asing yang berlomba-lomba merebut sumber daya alam Indonesia tersebut.

"Nah ini sekarang masih ada kekuatan itu, jadi tulisan seperti itu bahwa Indonesia ini oleh sementara ahli masih dianggap Tahun 2030 (Indonesia) sudah tidak ada lagi," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan pidato itu bertujun agar masyarakat dan pemerintah tak mudah dipecah belah oleh pihak asing yang memiliki keinginan untuk mengeruk dan menguasai kekayaan Indonesia.

"Saya mengingatkan kita waspada jangan kita anggap enteng persoalan, jangan terlalu lugu, karena ya seperti itu dari awal lahirnya republik banyak iri sama kekayaan kita," lanjut Prabowo. 

Prabowo sendiri mengatakan bahwa sumber pidatonya tersebut dikutip dari novel berjudul Ghost Fleet: Novel of the Next World War. Meski berbentuk Novel, Prabowo mengatakan bahwa buku tersebut disusun dari kajian ilmiah yang ditulis oleh ahli intelejen dan strategi P. W. Singer dan August Cole.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...