Begini Reaksi Netizen Korea Pasca Wonho Putuskan Keluar Dari Monsta X!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Begini Reaksi Netizen Korea Pasca Wonho Putuskan Keluar Dari Monsta X!
Foto: Soompi

Winnetnews.com - Setelah terseret berbagai skandal, Wonho memutuskan untuk keluar dari boy group Monsta X. Pengumuman ini pun mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Bahkan, nama Wonho dan Monsta X sempat menjadi trending topic di berbagai negara di Twitter.

Keputusan tersebut diambil oleh Wonho setelah Jung Da Eun membeberkan bahwa Wonho belum membayar hutangnya pada Jung Da Eun. Ditambah lagi, Han Seo Hee menyebut bahwa Wonho pernah masuk ke lapas anak pada tahun 2008 lalu karena kasus kriminal serius. Kabar keluarnya Wonho dari Monsta X mengejutkan para penggemar K-Pop, khususnya di kalangan para penggemar Monsta X.

Starship Entertainment selaku agensi Monsta X telah merilis pernyataan resmi mengenai keluarnya Wonho dari grup pada hari Kamis (31/10). Berdasarkan pernyatan agensi, Wonho ingin menghindari dampak negatif yang mempengaruhi Monsta X akibat dari berbagai skandal yang menyerangnya.

Wonho juga mengirimkan surat tulisan tangan untuk para penggemarnya. Dia meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada penggemar dan para member Monsta X. Dia mengaku telah melakukan yang terbaik selama di Monsta X. Namun, karena masalahnya di masa lalu, dia terpaksa harus mundur dari boy group yang telah membesarkan namanya itu.

Kira-kira bagaimana reaksi netizen Korea menanggapi pengumuman Wonho yang meninggalkan Monsta X? Berikut ini beberapa komentar netizen Korea:

"Apa artinya meninggalkan grup tetapi melanjutkan tuntutan hukum? Mengapa tidak melanjutkan saja tuntutan hukum sambil tetap berada di grup," komentar seorang netter.

"Han Seo Hee mengirim begitu banyak idol K-Pop ke kuburan, lucu!" kata netter lain.

"Benarkah dia pernah masuk penjara, lalu ... dia bahkan tidak menyangkalnya sebelum meninggalkan grup," kata netter lain.

"Wow, Jung Da Eun dan Han Seo Hee bukan lelucon, sepertinya semuanya fakta," seru netter lain.

"Sang penjaga K-Pop Han Seo Hee, dari YG ke Starship, dia benar-benar tahu cara menghancurkan mereka," sahut netter lain.

"Jika dia meminta maaf dan membayar hutangnya, semua ini bisa ditangani," ujar netter lain.

"Han Seo Hee adalah bom .. Akan lucu jika dia membongkar semua orang untuk semua yang dia tahu. Aku yakin semua teman masa lalunya sangat takut dia akan membocorkan rahasia mereka selanjutnya," sambung netter lain.

"Han Seo Hee dan Jung Da Eun. Mengapa ini sangat lucu, mereka seperti bermain Death Note," tambah netter lain.

"Dispatch perlu merekrut Han Seo Hee di tim mereka," tutur netter lain.

"Meninggalkan grup? Lebih seperti diusir," ucap netter lain.

"Sepertinya cerita itu benar jika dia meninggalkan grup seperti ini," ungkap netter lain.

"Apa tindakan hukum yang dilakukan Starship? Dan mengapa dia hengkang untuk "rumor jahat dan tidak berdasar"? Itu tidak masuk akal. Dia bisa saja tetap berada di grup sampai akhir untuk membuktikan kebenaran dan mempertahankan kehormatannya, jadi mengapa dia keluar? Jelas karena dia tidak tahu berapa banyak lagi serangan yang dimiliki pihak lain sehingga dia ingin menyelesaikan masalah ini dari mata publik. Orang-orang Starship ini adalah sampah," komentar yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...