Begini Tampang Motor ”Adventure” Honda 250 Cc

Begini Tampang Motor ”Adventure” Honda 250 Cc

Selasa, 22 Mar 2016 | 17:16 | Muchdi

WinNetNews.com - Sudah setahun sejak Honda pertama kali menunjukkan tampang CRF250 Rally sebagai konsep, akhirnya model ini berubah status sebagai protitipe. Artinya, sepeda motor adventureitu sudah mendekati tampang versi produksi.

Seperti dilansir visordown, (21/3/2016), tampang prototipe itu tak jauh beda dengan konsep. Sesuatu yang bagus sebenarnya, karena penggemar tak lagi harus mereka-reka tampang asli atau versi produksi yang biasanya berubah drastis dari konsep.

Versi prototipe ini masih menggunakan CRF250L sebagai basis. Tidak ada spesifikasi yang diinformasikan Honda. Setelah ini bakal banyak spekulasi mengenai mesin, karena ini model petualangan yang membutuhkan jantung lebih kuat.

Sasis, rem, dan suspensi tidak berubah, dan sebagian besar bodi juga sama dengan konsep. Tapi ada ubahan minor, yakni banyaknya garis pada bodi yang kini dihilangkan, mungkin untuk mempermudah perawatan saat berubah status jadi versi produksi.

 

Beberapa komponen balap diganti dengan komponen yang lebih ”jinak”. Peranti balap yang tersisa adalah knalpot Mugen yang kini diganti dnegan Termignoni. Tampang jadi semakin gagah, tapi tetap legal kalau dipakai di jalanan.

Desain layar, instrumen, dan lampu utama juga diturunkan dari konsep tahun lalu demi menjaga nuansa Dakar Rally. Ada dudukan untuk GPS atau ponsel pintar di bagian panel indikator, menyesuaikan kebutuhan para petualang.

Prediksinya, versi produksi akan tak jauh beda dengan versi prototipe ini. Tampang terbaru nanti akan diluncurkan pada salah satu pameran motor besar, akhir tahun ini. Penjualan bakal dimulai pada 2017.

Sumber dari KompasOtomotif, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...