Beginilah Cara Membuat Kopi yang Sehat

Fellyanda Suci Agiesta

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Beginilah Cara Membuat Kopi yang Sehat
Foto: Boldsky

WinNetNews.com - Jika kamu adalah seorang pecandu kopi, maka pasti kamu tidak akan bisa hidup tanpa kopi. Dan ternyata da kabar baik untuk kamu pecinta kopi. Minuman berkafein ini bisa melancarkan pikiran kita. Selain itu, kopi juga bisa menurunkan risiko terkena diabetes melitus, penyakit Parkinson dan kanker kolorektal. Kopi juga bisa meningkatkan suasana hati kamu dan membantu melawan depresi. Hal ini dapat melindungi rongga dan memberikan kamu stimulus yang diperlukan sepanjang hari. Dan tentu saja bisa meningkatkan kewaspadaan dan fokus sepanjang hari.

Seperti dikutip dari Boldsky , Senin (9/1), \hHal pertama yang dapat kamu lakukan untuk membuat kopi yang sehat adalah hindari menggunakan produk susu dalam diet kamu. Jika kamu bukan penggemar kopi hitam, kamu pasti akan perlu menambahkan susu. Jadi sebagai penggantinya, kamu bisa alihkan dengan kedelai, almond atau susu beras. Menurut penelitian, varietas susu ini bisa membuat kamu lebih sehat daripada produk susu biasa.

Jika kamu selalu menambahkan krim untuk kopi kamu, lebih baik hentikan kebiasaan itu. Karena hal itu tidak baik untuk kesehatan kamu secara keseluruhan dan dapat berperan dalam peningkatan berat badan.

Jika kamu menambahkan gula pada kopi, tentu saja bisa menyebabkan peradangan dan membahayakan otak juga. Kamu bisa menambahkan madu untuk memberikan dorongan pada kesehatan kamu dalam jangka panjang. Kamu juga bisa menggunakan gula merah atau gula kelapa juga.

Dan jangan sekali - kali kamu menambahkan pemanis buatan pada kopi. Karena itu bisa mengakibatkan iritasi pada kulit dan gangguan pernapasan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...