Beginilah Kondisi "Rumah" di Hongkong, Miris Banget!
Foto: Independent

Beginilah Kondisi "Rumah" di Hongkong, Miris Banget!

Jumat, 12 Mei 2017 | 09:28 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seorang fotografer telah memotret rumah penduduk Hong Kong yang telah dijuluki "rumah peti mati" dan dicap "penghinaan terhadap martabat manusia" oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Negara ini telah menempati peringkat pasar perumahan paling murah di dunia selama tujuh tahun oleh Survei Keterjangkauan Perumahan Demografi Internasional yang berperingkat lebih tinggi dari Sydney, London dan New York. Harga rumah telah meningkat 370 persen sejak kemerosotan enam tahun berakhir pada tahun 2003, laporan Bloomberg.

Menurut Associated Press, 200.000 dari 7,3 juta penduduk Hong Kong tinggal di "unit terbagi" yang dapat terdiri dari satu kamar 120 kaki.

Wong Tat-ming yang berusia 63 tahun mendapat keuntungan setelah sklerosis di kakinya membuatnya tidak dapat mengendarai taksi, tinggal di 'rumah peti mati' yang ia bayarkan HK $ 2.400 per bulan (£ 240). Barang-barangnya dari kantong tidur, TV kecil dan kipas angin listrik dipasang tiga kaki enam kaki di atas rumah. Tempat tidurnya terletak di samping toilet dan wastafel yang bisa menampung hingga 24 penduduk.

"Tidak juga murah. Maukah kamu mengatakan itu lebih mahal daripada tinggal di rumah mewah?" katanya.

Chief Executive Hong Kong Carrie Lam yang baru ditunjuk telah berjanji untuk memperbaiki krisis perumahan di distrik keuangan dan dalam pidato kemenangannya berjanji untuk "membantu Hong Kong untuk mencapai kepemilikan rumah dan memperbaiki kondisi kehidupan mereka".

1. Satu ruangan bisa untuk 3 orang. Bisa dibayangkan bagaimana sempitnya?

image0

2. Jadi terkesan penuh dan tidak teratur

image1

3. Kalau kamar mandi dan wcnya seperti ini, gimana jadinya ya?

image2

4. Tempat tidurnya sekecil ini, sedih banget lihatnya

image3

5. Duh, kelihatan tersiksa di waktu senjanya

image4

6. Satu kamar penuh dengan barang. Mungkin ini kamar paling besar ya?

image5

7. Teras untuk bermain, yang penuh dengan barang

image6

8. Anak-anak yang selalu sabar dengan keadaannya saat ini.

image7

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...