(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Beginilah Penampakan Isi Rumah Jokowi di Istana Bogor

Cindy
Cindy

Beginilah Penampakan Isi Rumah Jokowi di Istana Bogor Foto:Youtube

WinNetNews.com-  Baru-baru ini, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi bersama keluaragnya tampil di acara Mata Najwa di salah satu stasiun televisi swasta Rabu 13/12/2018. 

Dalam beberapa scene, sang presenter, Najwa Shihab berkesempatan untuk melihat kediaman Jokowi di Istana Bogor. Mungkin dibayangan banyak orangf, rumah Jokowi ialah gedung Istana Bogor yang berwarna putih nan megah dan ternyata tidak. 


Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi memang tinggal di komplek pekarangan Istana Bogor, tapi gedung utama yang megah bukanlah rumah Jokowi.

Ternyata selama ini, rumah Jokowi adalah  sebuah paviliun kecil yang letaknya tidak jauh dari gedung utama Istana Bogor. Rumah paviliun itu lebih terlihat sederhana dengan nuansa teduh jika dilihat dari luar.

Rumah tersebut dikelilingi rerumputan hijau dengan jalan setapak kecil yang menghubungkan antarbangunan di Istana Bogor. Terlihat jendela kaca berukuran besar mendominasi bangunan satu lantai tersebut.


Sementara wawancara itu berlangsung di teras rumah yang memiliki lantai merah bata. Ketika memasuki pintu utama, kita bakal disambut sebuah piano berwarna cokelat dengan pajangan rusa di sudut ruangan.

Disampingnya, tampak banyak mainan cucu-cucu presiden seperti ayunan dan perosotan berukuran kecil. Berhadapan dengan pintu utama, tampak lukisan besar yang menggambarkan alam berupa tepi pantai, pepohonan dan burung bangau putih.


Selain itu, ruang tamu Jokowi memiliki meja bundar dengan 4 kursi kecil saling berhadapan serta satu kursi panjang di bawah lukisan.

Disampingnya ada ruang televisi dengan satu set meja kursi berwarna krem dan cokelat yang senada dengan perabotan ruang tamu. Di bagian ujung ruangan, tampak satu set meja makan dengan kitcen set sederhana.

Hanya terdapat kulkas, oven, dan beberapa toples makanan di atas konter. Paviliun Jokowi di Bogor terdapat dua kamar, satu untuk Jokowi dan dan satu lagi untuk tamu.

Tapi jika tamu yang datang banyak seperti anak cucu, mereka memilih tidur bersama-sama di depan televisi. Di bagian belakang rumah masih ada satu kamar lagi untuk para Paspampres.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});