Beginilah Tampak Lokasi Pengeboran di Halim, Lokasi Dimana 5 WN China Ditangkap TNI AU

Beginilah Tampak Lokasi Pengeboran di Halim, Lokasi Dimana 5 WN China Ditangkap TNI AU

Rabu, 27 Apr 2016 | 20:45 | Rike
WinNetNews.com-TNI AU tangkap tujuh orang yang tengah kerjakan proyek pengeboran di kawasan Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Lima orang diantaranya adalah Warga Negara Asing asal China.

Setelah ditangkapnya para pekerja proyek tersebut, tak terlihat seorang pekerja pun dilokasi itu. Hanya sejumlah alat sisa-sisa proyek yang saat ini sudah dipasangi garis polisi. Menurut Wahyu Hidayat (40) seorang warga sekitar sebelum kerjakan pengeboran, para pekerja proyek sudah minta izin dengan beri uang kerahiman pada warga.

"Mereka bilang dan minta izin sama warga kalo mau ngerjain proyek pemerintah. Tapi dia enggak bisa nunjukin surat izin. Sudah hampir sebulan pekerja ada di sini tapi pengeborannya baru seminggu," ucap Wahyu, di lokasi pengeboran, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2016)

Lokasi pengeboran dianggap tanpa izin tersebut tersembunyi diantara jalan tol Jakarta-Cikampek dan pinggir kali Sunter. Pantauan di lokasi, sejumlah alat bor, pipa, selang, juga sample tanah masih ada di lokasi. Luas lahan yang dijadikan aktifitas pengeboran tersebut kurang lebih 8x10 meter. Sementara kedalaman pengeboran itu kira-kira sekitar 50 meter. Wahyu menambahkan, para pekerja tiap hari menuju proyek dan mengangkut alat bor lewat pinggir tol. Mereka lakukan pengeboran setiap hari dari pagi hingga sore hari."Itu dia rusak pembatas jalan tolnya. Lalu kebun-kebun warga juga rusak saat angkut alatnya. Mereka saya lihat dari pagi sampai sore," ungkap Wahyu.

Sumber&foto:detik.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...