Bek Kidal Asal Inggris Gantung Sepatu

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Bek Kidal Asal Inggris Gantung Sepatu Ashley Cole (kanan) dan Frank Lampard (kiri) saat masih berkostum Chelsea. (Foto:

Winnetnews.com - Bek kidal asal Inggris, Ashlet Cole resmi pensiun dari jagat sepak bola setelah berkarier 20 tahun merumput di lapangan hijau.

Eks bek Arsenal dan Chelsea ini gantung sepatu di usia 38 tahun. Sebelum pensiun, Ashley Cole sempat bermain di bawah naungan kepelatihan Frank Lampard saat masih melatih klub Divisi 1 Liga Inggirs, Derby County.

Pengunduran diri Cole diumumkan saat Chelsea bertemu Leicester City dalam laga perdana Liga Primer Inggirs, Minggu (18/8/2019) waktu setempat.

“Setelah berpikir keras dan mempertimbangkan, ini waktunya bagi saya gantung sepatu dan melihat ke babak selanjutnya,” ujar Cole kepada Sky Sports, seperti dikutip Goal.com.

Diklaim sebagai salah satu bek kiri terbaik di generasinya, Cole merupakan jebolan akademi Arsenal dan melakoni debut profesional untuk the GUnners pada 1999 sebelum dipinjamkan ke Crystal Palace, lalu berkostum Chelsea, AS Roma, LA Galaxy dan Derby County. 

Pria kelahiran London ini mengantungi 107 caps untuk Inggris dan menyabet tujuh gelar Piala FA. Ia juga dua kali memenangkan titel Liga Primer bersama Arsenal, termasuk pada 2003-04 saat the Gunners tak terkalahkan sepanjang musim — dan sekali dengan Chelsea setelah pindah ke Stamford Bridge pada 2006. 

Cole memenangkan Liga Champions dengan Chelsea pada 2011-12 dan Liga Europa di musim berikutnya. 

Setelah gabung Derby County pada Januari 2019, ia bekerja di bawah manajemen mantan rekan setim di Chelsea Frank Lampard dan membantu klub ke final play-off Championship, di mana ditekuk Aston Villa. 

Apa Reaksi Kamu?