Bekas Bandara Zaman Nazi Jerman Dijadikan Taman

Bekas Bandara Zaman Nazi Jerman Dijadikan Taman

Selasa, 5 Apr 2016 | 07:30 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dahulu Bandara Tempelhof di Berlin, Jerman sempat jaya saat zaman Nazi. Namun setelah ditutup oleh pemerintah, kini bandara itu diubah jadi ruang terbuka publik.

Bandara Tempelhof di Berlin merupakan salah satu bangunan relik sejarah Perang Dunia II yang masih tersisa. Dilansir dari situs Visit Berlin, Selasa (5/4/2016), setelah ditutup tahun 2008 kini bandara tersebut beralih fungsi sebagai ruang publik.

Hal itu pun menjadi upaya dari Pemerintah Berlin untuk mengubah sebagian lahan bandara seluas 386 hektar menjadi ruang terbuka publik. Salah satu bangunan utama bandara juga dibuka untuk keperluan umum.

Traveler yang datang ke Bandara Tempelhof pun dapat menikmati rute sepeda sepanjang enam kilometer, area skateboard, rute jogging, hingga 2,5 hektar area BBQ. Semuanya pun boleh dinikmati oleh warga dan wisatawan.

Menjelang sore hari atau weekend, tidak sedikit masyarakat hingga traveler yang datang untuk mengajak binatang peliharaan jalan-jalan. Tidak sedikit juga yang membawa bekal dan piknik asyik di area yang telah disediakan.

Salah satu bagian bandara pun ada yang disulap menjadi lokasi pertanian sayur mayur. Siapa pun yang mau coba bercocok tanam bisa melakukannya di sana. Sekalian saja berkenalan dengan masyarakat lokal.

Bahkan untuk anak sekolah, bisa mengikuti berbagai kegiatan asyik di Bandara Tempelhof. Misalnya saja keliling sejumlah bagian bandara sambil ditemani pemandu selama 2,5 jam. Harga turnya pun bervariasi dari 6-8 Euro (Rp 89-119 ribu) tergantung umur.

Bandara Tempelhof pun dibuka untuk umum dari subuh hingga sore hari. Bisa jadi rekomendasi apabila liburan ke Berlin di Jerman.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...