Skip to main content

Bekerja Saat Libur Bukan Workaholic, Tapi Ternyata Bisa Kurangi Stres di Masa Depan

Bekerja  Saat Libur Bukan Workaholic, Tapi Ternyata  Bisa Kurangi Stres di Masa Depan
Bekerja Saat Libur Bukan Workaholic, Tapi Ternyata Bisa Kurangi Stres di Masa Depan

WinNetNews.com - Pandangan seseorang dengan seseorang yang selalu duduk di teras rumah pada sabtu sore yang cerah sambil menulis laporan proyek tampaknya tidak menggambarkan frase "keseimbangan kerja / hidup." Lebih seperti "workaholic."

Tapi Laura Vanderkam ingin menantang asumsi tersebut, serta ketakutan yang umum bahwa jika Anda mulai bekerja pada akhir pekan, keseimbangan kerja / hidup Anda akan hilang. Sebaliknya, dia menunjukkan bahwa menghabiskan bagian dari akhir pekan pada tugas-tugas profesional dapat mengurangi stres, meningkatkan karir Anda, dan membantu memfasilitasi kerja / hidup keseimbangan.

Vanderkam adalah penulis beberapa buku tentang manajemen waktu dan produktivitas, termasuk yang terbaru, "Aku Tahu Bagaimana Dia Lakukan Ini," di mana dia menjelaskan apa yang ia pelajari dari meminta wanita yang produktif untuk menjaga waktu. Dia menyebut waktu mereka terkunci "Mosaic Project," dan mengacu dengan 168 jam yang membentuk minggu Anda sebagai sebuah mosaik.

"Akhir pekan bisa menjadi alat yang bermanfaat dalam hal keseimbangan kerja / hidup," kata Vanderkam pada Business Insider pada bulan Oktober.

"Beberapa orang berpikir pekerjaan harus dikerjakan, lalu pulang ke rumah, tak pernah keduanya bisa terpenuhi, dan itu baik-baik saja," tambahnya. "Tapi banyak orang menyadari bahwa bekerja sedikit pada akhir pekan bisa membeli kehidupan yang lebih seimbang selama seminggu."

Misalnya, katanya, jika Anda bekerja beberapa jam pada hari Sabtu pagi dan Minggu malam, Anda mungkin bisa meninggalkan satu jam lebih awal setiap hari kerja. Itu berarti Anda bisa mengambil anak-anak Anda dari sekolah, atau menyiapkan makan malam, atau hanya ke kelas gym.

Tentu saja, Vanderkam mengatakan, "Anda tidak ingin akhir pekan Anda digunakan untuk."

Sebaliknya, ia menyarankan menggunakan Sabtu pagi untuk "berpikir sedikit lebih dalam" pada masalah yang sulit atau proyek, karena kebanyakan orang tidak akan mengganggu Anda dengan email. Anda dapat menggunakan hari Minggu malam untuk memikirkan minggu depan.

Menariknya, sebagian besar wanita yang terus mengunci waktu tidak bekerja lebih dari satu jam pada akhir pekan. Tapi setidaknya satu wanita yang tidak bekerja beberapa jam tambahan pada akhir pekan karena ia harus meninggalkan kantor lebih awal selama seminggu untuk mengambil anaknya dari penitipan mengatakan membantunya merasa mengurangi stres.

"kadang-kadang bekerja pada akhir pekan adalah kurang stres daripada tidak bekerja pada akhir pekan."

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top