Belajar dari Pengalaman, Meghan Markle Hapus Gelar Kerajaan di Akta Putrinya

Nurul Faradila

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Belajar dari Pengalaman, Meghan Markle Hapus Gelar Kerajaan di Akta Putrinya
Foto: Glamour

Winnetnews.com -  Meghan Markle nampaknya tidak ingin memiliki urusan apapun dengan keluarga kerajaan Inggris. Pasalnya dalam akta kelahiran putrinya, Lilibet Diana, nama orang tua yang terancum sangat berbeda dengan milik Archie, anak pertama dia dan Pangeran Harry.

Melansir People, akte kelahiran Lilibet Diana menunjukkan kalau gadis kecil itu lahir pada 4 Juni pukul 11.40 pagi di Santa Barbara Cottage Hospital.

Di akte tersebut, nama depan Pangeran Harry terdaftar sebagai “The Duke of Sussex” dan “His Royal Highness” sebagai nama belakangnya. Sedangkan Meghan, memilih untuk tidak menggunakan gelar apapun dan menulis nama lengkapnya sendiri, yakni Rachel Meghan Markle.

Padahal di akta kelahiran Archie, Meghan masih menggunakan gelar yang diberikan oleh kerajaan Inggris, yaitu “Rachel Meghan Her Royal Highness The Duchess of Sussex”. Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle pun ditulis sebagai Pangeran dan Putri. Sementara untuk akte yang dikeluarkan di California, pekerjaan mereka tidak dituliskan.

Hal tersebut kemungkinan besar masih terkait dengan kesepakatan keduanya dengan Ratu Elizabeth pada tahun lalu, dengan tidak mempertahankan gelar kerajaan yang dimiliki. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga lebih suka menyebut diri mereka dengan sapaan “Harry dan Meghan”, meskipun keduanya masih menjadi Duke dan Duchess of Sussex.

Meghan dan Harry membagikan pesan pribadi di situs Archewell untuk mengumumkan kelahiran anak kedua mereka pada awal bulan lalu.

“Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kehadiran putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini bagi keluarga kami,” tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...