Belajar Ikhlas untuk Sembuhkan Luka Bersama Kunto Aji, Lewat Video Musik Pilu Membiru

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Belajar Ikhlas untuk Sembuhkan Luka Bersama Kunto Aji, Lewat Video Musik Pilu Membiru Sumber: Twitter

Winnetnews.com - Kunto Aji baru saja kembali melepas sebuah video dari singlenya yang berjudul ‘Pilu Membiru’. Video musik yang dirilis pada Rabu (13/11) malam itu, saat ini menjadi trending di YouTube.

Sebelum merilis video musiknya secara resmi, pria yang akrab disapa dengan nama Mas Kun ini mengajak para pendengarnya untuk mendengarkan cerita yang dibagikan dalam “Pilu Membiru Experience”.

Bersama dengan seorang praktisi pemulihan batin, Adjie Santosoputro, Kunto Aji dengan timnya mengajak tiga orang pendengar yang memiliki kisah hidup yang berhubungan dengan lagu tersebut untuk membagikan kisahnya. Kisah ketiga orang pendengar, yang bernama Rama Faishal, Natasha Hangraini, dan Dede Yulia ini diceritakan ulang oleh Najwa Shihab, Nadin Amizah, dan Iqbaal Ramadhan.

Pada awal video, terdapat sebuah pertanyaan yang meminta para penonton untuk mengingat tentang seseorang yang memiliki peran penting dalam kehidupan mereka.

“Adakah orang-orang yang selama ini menopang kamu sehingga kamu bisa terus berjalan? Atau istilahnya support system atau lingkaran pertemanan yang menopang kamu sehingga kamu bisa tabah?”

Setelahnya, ketiga pendengar yang diundang oleh Kunto Aji untuk menceritakan kisahnya, bertemu dengan Adjie Santosoputro dan menceritakan kisah mereka. Setelahnya, mereka dibiarkan duduk sendirian di sebuah bangku dan menonton pria berusia 32 tahun itu membawakan ‘Pilu Membiru’ di hadapan mereka.

Kehadiran Rama, Natasha, dan Dede, serta Adjie Santosoputro dalam video klip ini diharapkan mampu menginspirasi banyak orang tentang bagaimana mereka bisa melewati masa sulit, bagaimana mereka mampu melalui titik terendah dalam hidup, dan bagaimana mereka berproses untuk mencapai keikhlasan.

Video musik ini tidak hanya mampu menguras emosi pendengarnya, namun juga Kunto Aji sendiri. Melalui cuitannya di akun Twitter personalnya, ia menuliskan bahwa ia merasa sangat emosional saat membuat video musik ini.

“Dari klip ini saya jadi tau, menyanyikan lagu untuk 1 orang jauh lebih berat daripada untuk ribuan orang,” tulis Kunto Aji.

Kunto Aji pun mengajak kita untuk menyadari kalau setiap orang memiliki masalah masing-masing  dan kita sama sekali tidak benar-benar sendirian dalam menghadapinya. Selain itu, ia juga mengajak para pendengarnya untuk saling menguatkan satu sama lain.

 

Apa Reaksi Kamu?