(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Beli iPhone di China Dapat Diskon 15%-22%

Rusmanto
Rusmanto

Beli iPhone di China Dapat Diskon 15%-22% ilustrasi

WinNetNews.com - Apple mulai memangkas harga jual iPhone. Sejumlah perangkat, termasuk iPhone XS dan iPhone XR, sudah mulai dilepas dengan harga diskonan.

Dalam sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Apple telah memangkas harga penjualan iPhone 8, iPhone XR, dan iPhone XS untuk pihak ketiga retailer di China. Dan, saat ini diharapkan efek tersebut berdampak ke harga jual kepada konsumen.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (14/1/2019), model iPhone yang terbaru dibanderol dengan harga 15% - 22% lebih murah jika dibandingkan membeli melalui pengecer JD.com atau Suning.

Disebutkan bahwa langkah tersebut diambil raksasa Cupertino itu untuk mendongkrak penjualan produknya. Bila masih belum meningkat penjualannya, maka mau tak mau Apple harus menekan harganya lebih jauh ke depannya.

Diskon paling miring terasa di iPhone 8. Ponsel ini kini dihargai 3.999 Yuan atau sekitar USD 590 di JD.com, lebih murah 21,5% dari harga eceran yang mencapai 5.099 Yuan atau USD 750.

iPhone XR juga demikian yang menurun sampai 17% dari 6.499 Yuan atau USD 960 menjadi 5.399 atau sekitar USD 800.

Disebutkan pemotongan harga ini hanya tersedia di pengecer yang memiliki lisensi resmi. Artinya, konsumen di China yang ingin membeli iPhone melalui Apple Store harus membayar harga eceran asli. Kendati begitu, Apple masih menawarkan promosi untuk meningkatkan penjualan.

Apakah strategi diskon iPhone ini berhasil menolong kondisi Apple yang sedang goyah? Kita tunggu bersama.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "iPhone XS cs Mulai Didiskon di China, Jadi Berapa?"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});