(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Beli Komponen Prosesor dan RAM Komputer Praktis dan Hemat di Bukalapak

Oky
Oky

Beli Komponen Prosesor dan RAM Komputer Praktis dan Hemat di Bukalapak Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Harga komponen komputer yang semakin terjangkau memberikan opsi bagi konsumen untuk merakit sendiri PC sesuai keinginan. Jika diperhitungkan harga total PC rakitan bisa lebih mudah jika dibandingkan PC built-in. Belum lagi fleksibilitas yang ditawarkan PC rakitan sendiri adalah bisa menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Sekarang untuk merakit PC baik untuk gaming maupun non-gaming semakin mudah dengan hadirnya marketplace online seperti Bukalapak. 

Toko komputer yang ada di kota Anda belum tentu menjual komponen yang Anda cari dan kalaupun mereka menjualnya pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan beli online. Belum lagi biaya parkir, waktu dan energi yang harus dikeluarkan untuk berkeliling dari toko komputer untuk mencari komponen yang diinginkan. Maka manfaatkanlah Bukalapak untuk mencari komponen komputer seperti prosesor, RAM komputer, kartu grafis, storage dan komponen pendukung lainnya seperti mouse komputer, keyboard, monitor dan lainnya. Bukalapak dilengkapi dengan sistem pencarian dan filter yang akurat. Anda bisa dengan mudah menemukan merk komponen yang diinginkan atau komponen tertentu seperti RAM komputer dengan spesifikasi DDR4 atau DDR3. Banyaknya penjual di Bukalapak memberikan begitu banyak pilihan komponen baik yang baru maupun bekas. Anda bisa dengan mudah menemukan pelapak yang menjual RAM komputer DDR3 atau DDR4 merk tertentu. 

Fungsi RAM sendiri adalah untuk menampung sementara data yang sedang digunakan, semakin besar kapasitasnya maka lebih banyak program yang bisa dibuka dalam satu waktu. Untuk penggunaan mengetik di pengolah kata, browsing dan multimedia, kapasitas 4GB masih mencukupi. Tetapi jika pengunaannya lebih intens lagi maka minimal 8GB supaya akses programnya lebih cepat dan tidak terjadi hang. Standar terbaru saat ini adalah DDR4 dengan berbagai macam pilihan produsen mulai dari VGEN, Visipro, Corsair dan masih banyak lagi. Semuanya memiliki harga yang bervariasi, gunakanlah fitur filter harga di Bukalapak untuk menyaring produk yang sesuai dengan budget Anda.

Hal penting lainnya saat Anda memutuskan merakit PC sendiri adalah memilih komponen yang sesuai dengan spesifikasinya. Ini bisa dimulai dari motherboard karena inilah komponen utama yang menyatukan semuanya mulai dari prosesor, RAM komputer, kartu grafis, penyimpanan data seperti SSD atau HDD. Konsultasikan terlebih dahulu ke website resmi produsen motherboard tersebut untuk mencari tahu prosesor atau RAM yang kompatibel supaya PC rakitan Anda bisa berjalan dengan baik setelah selesai dirakit. 

Dengan berbelanja online Anda bisa browsing mencari informasi lebih lanjut tentang sebuah komponen tanpa harus takut menghabiskan waktu terlalu lama di toko komputer. Misalnya apakah motherboard pilihan Anda masih mendukung RAM komputer DDR3 lama yang miliki sekarang. Dan jika ternyata tidak lagi kompatibel, Anda bisa dengan mudah mencari komponen RAM komputer yang sesuai dengan motherboard pilihan Anda tadi. Sedangkan RAM komputer DDR3 bekas Anda tadi bisa dijual di Bukalapak, siapa tahu ada orang yang mencarinya. 

Selain praktis dan mudah untuk menemukan komponen PC rakitan, transaksi di Bukalapak juga aman dan terjamin. Penjual tidak akan bisa melakukan penipuan jika Anda bertransaksi sesuai dengan sistem Bukalapak. Maka jika ada penjual yang meminta transfer ke rekening pribadi tanpa melalui Bukalapak, segera laporkan ke Bukalapak dan cari penjual lain yang lebih terpercaya. Jika barang atau komponen yang Anda pesan setelah tiba ternyata tidak sesuai dengan deskripsi saat pembelian, Anda bisa melakukan komplain untuk meminta ganti ke penjual.

Manfaatkan juga promo yang ada di Bukalapak seperti gratis ongkir atau diskon yang sedang berlangsung. Sudah praktis dan aman, Anda masih bisa berhemat dengan berbelanja online tanpa harus berkeliling mencari komponen PC rakitan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});