Beli Wan-Bissaka, Manchester United Langsung Bokek
Aaron Wan Bissaka

Beli Wan-Bissaka, Manchester United Langsung Bokek

Jumat, 21 Jun 2019 | 18:05 | Daniel

Winnetnews.com - Manchester United secara resmi baru mendatangkan satu pemain pada bursa transfer kali ini yaitu Daniel James dari Swansea City. Pemain kedua tampaknya segera datang yakni full back Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Daniel James didatangkan oleh United dengan nominal transfer 15 juta poundsterling. Sementara Wan-Bissaka, berdasarkan informasi terbaru, United dan Palace sudah sepakat di angka transfer 55 juta poundsterling. Baru mendapatkan dua pemain, United dikabarkan sudah “bokek” dan kemungkinan sulit untuk memboyong nama besar. Mengapa bisa?

Menurut informasi yang dikutip dari 101 Great Goals, dana transfer yang dimiliki oleh Manchester Merah untuk bursa musim ini hanya 100 juta poundsterling saja. Itu berarti, jika dikalkulasi dengan dua pembelian pertama, maka sisa dana transfer United hanya berkisar di angka 30 juta poundsterling.

Mengingat harga pemain yang meroket sejak beberapa musim lalu, maka dana senilai 30 juta pounds jelas tidak cukup untuk bisa memboyong nama-nama yang jadi target United seperti Harry Maguire, Jan Oblak, atau Gareth Bale sekalipun.

Satu hal yang bisa mensiasati minimnya budget belanja United adalah dengan menjual beberapa pemain. Hal yang sebenarnya cukup ironis mengingat United sebenarnya butuh mendatangkan banyak pemain anyar demi bisa memantapkan skuad yang ada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...