Belum Ada Asrama Haji, Kertajati Belum Bisa Jadi Embarkasi Haji 2018

Rusmanto
Sabtu, 14 Juli 2018 05:02 WIB
Oleh Rusmanto pada Sabtu, 14 Juli 2018 05:02 WIB
Image Belum Ada Asrama Haji, Kertajati Belum Bisa Jadi Embarkasi Haji 2018
ilustrasi

WinNetNews.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan jemaah haji asal Jawa Barat akan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, rencana penggunaan embarkasi Kertajati belum bisa direalisasikan pada musim haji 2018.

"Kertajati karena memerlukan asrama haji, maka tahun ini belum bisa digunakan sebagai embarkasi," terang Menag di Tangerang, Jumat (13/7/2018). "Insyaallah tahun depan," sambungnya. 

Menurut Menag, setiap bandara yang menjadi embarkasi mensyaratkan adanya asrama haji yang berdekatan. Sementara itu, asrama haji Bekasi lebih dekat ke Bandara Soekarno Hatta.

"Ini sedang kita matangkan. Mudahan tahun depan bisa disiapkan," ujarnya.

Operasional haji 1439H/2018M sudah menjelang. Pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia akan mulai dilakukan pada 17 Juli mendatang. 

Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui enam embarkasi. Total ada 4.486 jemaah. Mereka akan berangkat dari Embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta-Pondok Gede/JKG (1 kloter), dan Makassar/UPG (1 kloter).

Menteri Lukman dijadwalkan akan melepas kloter JKG 01 dari Asrama Haji Pondok Gede, Selasa 17 Juli 2018 pukul 05.00 WIB. (detikcom)

Cara Move On dari Mantan Pacar
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.