Belum Ada Instruksi Resmi, Risma Diminta Fokus di Surabaya

Belum Ada Instruksi Resmi, Risma Diminta Fokus di Surabaya

WinNetNews.com - Pengurus DPC PDI-P Surabaya meminta Wali Kota Tri Rismaharini tetap fokus bekerja untuk ibu kota Jawa Timur itu dan tidak terpancing isu pencalonan dirinya dalam Pilgub DKI tahun depan.

"Pencalonan gubernur DKI adalah otoritas DPP PDI-P. Karena belum ada instruksi, kami minta Bu Risma tetap fokus bekerja di Surabaya," kata Wakil Ketua DPC PDI-P Surabaya Didik Prasetiyono,seperti di kutip dari situs Kompas, Jakarta, di tulis Senin (9/5/2016).

DPP PDI-P sendiri, lanjut Didik, saat ini masih terus melakukan pemetaan politik untuk bersikap di dalam Pilgub DKI. DPP, kata Didik, juga telah melakukan fit and proper test kepada 35 orang bakal cagub yang mendaftar melalui PDI-P.

Didik menilai, dukungan sejumlah komunitas warga DKI kepada Risma adalah sebuah apresiasi dan patut dibanggakan. "Kami bangga, wali kota yang diusung PDI-P Surabaya menjadi figur yang diinginkan warga DKI. Bagi kami, itu adalah apresiasi," katanya.

Pada 28 April lalu, bertempat di Cafe Bakoel Tukul, Jalan Sutan Syahrir, Menteng, Jakarta Pusat, dilakukan deklarasi mendukung Risma menjadi cagub DKI. Deklarasi itu digelar oleh komunitas Karisma Jakarta dan Srikandi Karisma. Poster dukungan kepada Risma juga ramai dibahas di media sosial.

Sumber&Foto dari Kompas, Jakarta