Skip to main content

Belum Ada Kasus Minum Kopi Langsung Meninggal

Belum Ada Kasus Minum Kopi Langsung Meninggal
Belum Ada Kasus Minum Kopi Langsung Meninggal

WinNetNews.com - Kasus Wayan Mirna Salihin (27) yang meninggal dunia setelah minum es kopi Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, tak berdampak pada bisnis kafe yang menyediakan minuman kopi. Bakoel Koffie yang terletak di Jalan Raya Cikini tetap ramai konsumen.

"Sejak kasus itu (Mirna), nggak ada pengaruhnya sama sekali. Setiap hari di tempat kita selalu ramai pengunjung yang memesan kopi atau es kopi," ujar Manager Bakoel Koffie, Eka Wardani, kepada Suara.com, Senin (11/1/2016).

Baca juga: Mirna Salihin, Korban Yang Diduga Keracunan Kopi

Eka mengatakan setiap hari rata-rata pengunjung Bakoel Koffie 500 orang. Selama ini, pengunjung Bakoel Koffie juga tidak pernah komplain dengan sajian kopi. Dia juga mengatakan belum pernah mendengar cerita minum kopi membuat orang meninggal dunia. Itu sebabnya, dia heran kalau kematian Mirna disebut gara-gara minum kopi.

Kalaupun orang yang minum kopi punya riwayat gangguan kesehatan, mereka juga tidak mungkin langsung meninggal dunia sesaat setelah menikmati kopi.

"Setahu saya, yang punya penyakit maag pun saat meneguk kopi, tidak langsung meninggal," kata Eka.

Lebih jauh, Eka bercerita tentang kualitas sajian kopi. Sajian kopi, tergantung racikannya. Masing-masing kedai kopi atau restoran punya cara sendiri.

Di Bakoel Koffie, katanya, memiliki racikan khusus, dimana dalam pengolahan kopi memakai mesin khusus yang tak dimiliki kedai kopi lainnya. Kopi di Bakoel Koffie, katanya, berasal dari daerah, seperti Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.

"Mulai dari proses penggorengan biji kopi memakai mesin sendiri, kita nggak ambil dari supplier. Makanya kopi di sini punya cita rasa khas Bakoel Koffie, karena kita meracik sendiri," katanya.

disadur dari situs suaracom

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top