Belum Ada Penantang Potensial Sekaliber Ahok

Belum Ada Penantang Potensial Sekaliber Ahok

WinNetNews.com - Peneliti Para Syndicate Institute Toto Sugiarto menilai sampai saat ini belum ada penantang potensial yang mampu mengalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Toto menilai semua bakal kandidat yang muncul memiliki elektabilitas rendah.

"Terlihat dari berbagai hasil survei dan dari opini yang berkembang saat ini. Berbagai penantang Ahok tersebut merupakan orang-orang yang dipersepsi tidak sebaik Ahok dalam memikirkan dan melakukan kebijakan publik," ujar Toto di Jakarta, Jumat (15/4).

Toto menilai kebijakan Ahok langsung dirasakan manfaatnya oleh warga DKI Jakarta. Sedangkan semua orang yang muncul, yang pernah menduduki jabatan publik, tidak dirasakan manfaatnya.

"Mereka lebih sebagai pejabat yang menikmati jabatannya dibanding manfaatnya bagi rakyat," tandas dia.

Dia juga menduga para lawan Ahok akan memanfaatkan isu kasus reklamasi kawasan Pantai Utara Jakarta dan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras untuk menjatuhkan popularitas, elektabilitas dan nama baik Ahok. Targetnya adalah menghilangkan pesaing kuat karena mereka tidak mungkin mengalahkan Ahok di ring, tetapi di luar ring.

"Sampai saat ini kedua kasus tersebut tidak berpengaruh pada Ahok. Apalagi setelah Ahok keluar dari gedung KPK saat pemeriksaan kasus RS Sumber Waras dengan tidak mengenakan jaket oranye, nama ahok semakin harum," terang Toto.

disadur dari situs beritasatu