(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Belum Mandi Tapi Mau Tetap Harum? Coba Ikuti Tips Ini Deh

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Belum Mandi Tapi Mau Tetap Harum? Coba Ikuti Tips Ini Deh Foto: Pexels

WinNetNews.com - Ketika kamu terburu-buru atau mungkin ada beberapa masalah yang tidak memungkinkan kamu untuk mandi, masalah yang paling memalukan adalah berurusan dengan bau badan. Namun, kamu menginginkan agar badanmu tetap harum dan segar. Tenang saja, ada kok tipsnya.

Dengan tidak ada waktu untuk mandi di antara jadwal sibuk, inilah beberapa trik sederhana dan tips yang akan memungkinkan tubuhmu tetap segar dan wangi, walau tak mandi. Biarpun ada tips ini, tetap usahakan mandi ya, agar tubuhmu tetap bersih dan sehat.

1. Gunakan Hand Sanitizer

Jika ketiak berkeringat adalah masalah yang paling menyebalkan untuk kamu, di sini adalah cara sederhana yang akan mencegah ketiak dari berkeringat. Jika kamu lupa untuk membawa deodoran, pembersih tangan dapat sangat membantu untuk membuat kamu berbau harum. Gunakan pembersih tangan di bawah lengan dapat membantu untuk membunuh bakteri dan menetralisir bau.

2. Gunakan deodoran saat malam hari

Banyak orang yang percaya bahwa deodoran harus diterapkan setelah mandi; tetapi bertentangan dengan kepercayaan ini, deodoran juga bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur. Antiperspiran dan deodoran bekerja terbaik untuk kulit kamu ketika tidak ada atau jumlah rendah kelembaban. Kebanyakan orang menerapkan deodoran di malam hari sebelum tidur, karena hal ini akan membantu mereka untuk bangun dengan bau segar dan baik.

3. Gunakan bedak bayi pada rambut

Bila kamu tidak mencuci rambut kamu, rambutmu cenderung lengket dan berminyak, sehingga mengarah ke bau yang kurang sedap. Dalam rangka untuk mencegah kekakuan rambut, terapkan beberapa bedak bayi di antara rambutnya, sehingga membantu untuk menetralisir bau. Taburan bedak bayi pada rambut di daerah berkeringat pada tubuh dapat memungkinkan kamu untuk merasa segar.

4. menggosok kaki kamu dengan scrub

Jika kaki kamu sedikit bau, pastikan untuk menggosok kakimu. Ini adalah salah satu di antara zona berkeringat yang paling umum. Kaki menarik banyak bakteri sepanjang hari, yang selanjutnya bereaksi dengan keringat, yang menyebabkan bau mengerikan. Untuk mencegah bau menyebar, gosoklah kaki kamu dengan sabun yang mengandung scrub, agar bersih.

5. Gunakan tisu bayi

Kamu harus menggunakan tisu bayi agar badanmu segar. Kamu juga dapat menggosok beberapa tisu bayi pada ujung rambut, karena membantu untuk menambahkan beberapa aroma segar dan wangi untuk rambut kamu.

6. Gunakan parfum

Kamu harus menerapkan parfum pada titik denyut nadi seperti siku, pergelangan tangan, dan leher, karena daerah ini hangat dan bisa membuat aroma tahan lama. Terapkan parfum sebelum mengenakan pakaian dan setelah menerapkan pelembab, karena dapat memungkinkan wewangian untuk bertahan lebih lama.

7. Gunakan produk yang terbuat dari jeruk

Jika kamu ingin bau segar dan baik sepanjang hari, kamu bisa menggunakan produk berbasis jeruk, karena akan membuat kamu merasa baik. Gunakan krim berbasis jeruk atau lotion dapat memberikan bau segar seperti setelah mandi. Kamu bisa menggunakan minyak esensial lemon dan di daerah pergelangan kaki, sehingga bau tetap hidup di sepanjang hari.

8. Gantilah pakaianmu

Satu hal penting yang harus kamu pertimbangkan adalah untuk mengganti pakaian bahkan jika kamu tidak mandi. Mengganti pakaian, terutama pakaian kamu, dapat membuat badanmu merasa segar dan bersih. Mengganti pakaian juga akan mencegah risiko infeksi bakteri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});