(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Belum Meluncur Resmi, Ribuan Honda BR-V Sudah Laris Dipesan

Muchdi
Muchdi

Belum Meluncur Resmi, Ribuan Honda BR-V Sudah Laris Dipesan

Mobil ini baru akan resmi dijual awal 2016.

Setelah resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di ICE, BSD City, Tangerang, 20-30 Agustus 2015, Honda BR-V, produk terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) diakui banjir pemesanan.

Tak hanya di GIIAS, mobil yang juga ditampilkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta itu juga mendapat respons positif dari para pengunjung.

Tercatat, di dua pameran tersebut, baik GIIAS maupun IIMS 2015, mobil yang bakal resmi dijual pada awal 2016 itu telah laku terpesan melalui SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mencapai 1.364 unit. Angka ini disebut di luar prediksi, karena Honda hanya menargetkan sebanyak 1.000 unit.

Menurut Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015 merupakan insentif yang dapat menyegarkan pasar otomotif di Indonesia. Termasuk Honda yang hadir dengan produk baru dan program penjualan yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil.

“Kami juga bangga bahwa produk-produk Honda mampu berjaya dalam persaingan yang semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan,” ungkap Jonfis dalam keterangan tertulis, Jumat 4 September 2015.

Dengan hadirnya BR-V di dua pameran yang digelar terpisah itu, Honda mengklaim setidaknya 8.528 unit mobilnya terpesan dan melakukan SPK.

Selain Honda BR-V, produk Honda lainnya juga berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda di kedua ajang pameran otomotif nasional. Untuk produk di kelas hatchback dan city car, Honda Jazz, New Honda Brio, serta Honda Brio Satya menjadi penyumbang terbesar dengan angka 35 persen dari total penjualan Honda.

Sementara itu, produk Honda di kelas MPV, Honda Mobilio, Honda Freed, dan Honda Odyssey menyumbang 29 persen dari total penjualan, disusul produk SUV Honda CR-V dan Honda HR-V dengan 17 persen dari total penjualan. Produk-produk sedan seperti Honda City, Civic, dan Accord sebanyak tiga persen dari total penjualan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});