Belum Resmi Dilepas ke Pasaran, Album Baru Taylor Swift Sudah Terjual 1 Juta Kopi

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Belum Resmi Dilepas ke Pasaran, Album Baru Taylor Swift Sudah Terjual 1 Juta Kopi Taylor Swift (sumber: instagram.com/taylorswift)

Winnetnews.com -  Taylor Swift selalu bisa memberikan kejutan. Kali ini albumnya yang akan dirilis pada 23 Agustus 2019, dilaporkan sudah terjual hampir 1 juta kopi dalam periode pra-penjualnnya.

Dilansir dari Tirto.id, album yang sudah mulai bisa dipesan oleh penggemar sejak Jumat (16/8) lalu melalui Apple Music ini menjadikan satu dari kerberhasilannya dalam karya dalam bentuk yang masih ia pertahankan.

“Penantian dari album ini tidak sia-sia, dengan pra-penjualan yang cepat mendekati satu juta kopi secara global,” ujar pimpinan Republic Records, Monte Lipman.

Lover’ merupakan karya pertama Taylor Swift yang saat ini berada di bawah label rekaman barunya, Republics Records, setelah ia memilih untuk pindah dari label terdahulu, Big Machine. ‘Reputation’ menjadi album terakhir Swift bersama Big Machine.

Album terdahulunya itu mendulang kesuksesan setelah terjual lebih dari satu juta kopi pada minggu pertama dirilis dan menjadikannya album terlaris pada 2017. Melalui konser berkonsep stadiumnya, Taylor Swift pun berhasil meraih kesuksesan dengan mengantongi pendapatan lebih dari 300 juta dolar pada 2018.

Di tengah berkembangnya teknologi, tren penjualan album fisik lambat laun menurun. Hal ini disebabkan banyak orang lebih memilih untuk mendengarkan musik melalui situs streaming musik digital. Ini akan menarik perhatian, apakah album fisik album ketujuh Swift ini mampu meraih kesuksesan, seperti album-album sebelumnya atau tidak.

Sampai saat ini, Taylor Swift sudah merilis empat lagu dari album ‘Lover’, yakni ‘ME!’, ‘You Need to Calm Down’, ‘The Archer’, dan title trackLover’. Nantinya album ini akan berisi 18 buah lagu.

Solois asal Nashville ini dijadwalkan tampil menyanyikan beberapa lagu terbarunya di Good Morning America dan MTV VMA pada 26 Agustus mendatang.

Apa Reaksi Kamu?