Belut dalam Rupa-rupa Hidangan

Liani
Senin, 10 Agustus 2015 14:03 WIB
Oleh Liani pada Senin, 10 Agustus 2015 14:03 WIB
Image Belut dalam Rupa-rupa Hidangan

Jika Anda sedang mencari kuliner unik di Jogja, Anda dapat berkunjung ke Jalan Godean Sidoagung, Sleman. Pasalnya di lokasi ini terdapat penjual belut dengan berbagai hidangan, mulai dari belut goreng hingga belut rica-rica.

Dibuka setiap hari, para pecinta kuliner nusantara dapat memilih beraneka menu belut dari sekitar 30 penjual yang ada. Parsilah, salah satu pedagang di pusat kuliner belut Godean, dirinya sudah berjualan di tempat ini sejak satu tahun lalu. Persilah menjual menu makanan dari belut goreng berukuran kecil dan besar. Belut ukuran kecil tiap kilogramn-nya dihargai Rp 50 ribu. Sementara belut ukuran besar dibanderol dengan Rp 40 ribu.

image0

Lebih jauh Parsilah mengatakan, para pengunjung yang datang ke pusat kuliner belut Godean adalah para rombongan wisatawan yang datang dari luar Jogja. Di musim liburan misalnya, banyak pengunjung mencari belut goreng ukuran kecil, karena mudah dimakan dan tidak perlu diolah kembali. "Belut goreng kecil biasanya yang paling laku," ujarnya.

Pusat Kuliner Belut Godean yang diresmikan 3 Maret 2014, sering menjadi tempat tujuan oleh-oleh khas Godean Sleman. Tidak hanya olahan dari belut, para pecinta kuliner nusantara juga dapat membeli menu makanan tradisional lain seperti bakpia, keripik singkong, dan ontang anting.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Perang Dagang Amerika dan China Makin Panas, Investor Ramai-ramai Tahan Dana

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.