Skip to main content

Benar Gak Sih! Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur Bisa Bikin Gemuk

Benar Gak Sih! Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur Bisa Bikin Gemuk
Benar Gak Sih! Minum Susu Malam Hari Sebelum Tidur Bisa Bikin Gemuk

WinNetNews.com - Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita, ada baiknya kita memenuhi asupan makanan yang sehat dan bergizi setiap hari. Untuk melengkapinya, pakar kesehatan juga merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi susu secara teratur. Namun, sebuah pertanyaan pun muncul, adakah waktu terbaik bagi kita untuk minum susu?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa waktu terbaik untuk minum susu ternyata adalah di pagi dan malam hari. Jika kita meminumnya di pagi hari, maka kita pun akan dapat memenuhi kebutuhan energi yang sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas seharian. Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa meminum susu di pagi hari bisa meningkatkan stamina sehingga tubuh pun akan menjadi semakin fit. Tak hanya itu, minum susu di pagi hari juga akan membuat kita memiliki suasana hati yang lebih baik sehingga kita pun akan semakin bersemangat. Di pagi hari, kita juga bisa meminum susu sebelum melakukan olahraga agar tubuh mendapatkan kandungan protein dan kalsium yang membantu perkembangan otot dan tulang.

Jika kita minum susu di malam hari, apalagi sebelum tidur, kita juga tidak perlu khawatir jika kebiasaan meminum susu ini akan membuat kita bertambah gemuk. Jika kita memang tidak ingin menaikkan berat badan, kita bisa memilih susu yang rendah lemak. Mengkonsumsi susu di malam hari sendiri bisa memberikan banyak sekali manfaat kesehatan. Sebagai contoh, kandungan triptofan yang ada di dalam susu ternyata bisa membuat tubuh melepas hormon melatonin. Hormon ini bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang sehingga akan meningkatkan kualitas tidur kita.

Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk minum susu menjelang waktu tidur jika kita mengalami masalah susah tidur. Dengan melakukannya, kita pun akan terbebas dari masalah insomnia sekaligus menghindari konsumsi obat tidur yang kurang sehat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top