Benarkah Adele Dulunya Perokok Berat?

Benarkah Adele Dulunya Perokok Berat?

 

WinNetNews.com - Banyak orang sulit melepaskan diri dari kecanduan rokok. Memang, tanpa niat kuat, kebiasaan yang satu ini sulit dihilangkan. Sekalipun sulit, toh ada juga perokok yang berhasil membebaskan diri ketergantungan mengisap tembakau.

Penyanyi fenomenal asal Inggris Raya, Adele, termasuk salah satu yang berhasil melabeli dirinya dengan sebutan "mantan perokok." Padahal sebelum itu, mulutnya seolah tak henti mengepulkan asap, seperti lokomotif kereta jadul.

Baru-baru ini, ia mengungkapkan alasannya berhenti merokok secara total, empat tahun silam. Ternyata, selain takut kehilangan suara, Adele juga takut kehilangan nyawa bila tubuhnya digorogoti penyakit yang biasa diidap perokok, seperti kanker mulut atau paru-paru.

"Jika dulu saya tetap merokok, mungkin saja saya sudah mati karena penyakit yang disebabkan oleh merokok terlalu banyak," ujarnya, dikutip Billboard. "Jika saya mati karena kanker paru-paru, itu pasti karena salah saya sendiri, hal itu bukan suatu hal yang saya banggakan."

 

Pada 2011 lalu, wanita bernama asli Adele Laurie Blue Adkins MBE ini berhenti merokok karena sempat kehilangan suara. Terpaksa, ia membatalkan serangkaian tur konser keliling dunia. Hal ini tentu saja mengecewakan para penggemar fanatiknya.

Adele pun harus menjalani operasi untuk menghentikan pendarahan di pita suaranya. Tidak hanya itu, para dokter yang melakukan operasi itu juga menyarankan Adele untuk berhenti merokok jika dirinya tetap ingin berkarier di dunia musik.

Semula, Adele sempat bersikeras tak mau berubah. Bagaimanapun ia kadung mencandu rokok. Tapi pada akhirnya, ia harus mengesampingkan ego dan berusaha menghentikan kebiasaan mengisap batang kecil sumber penyakit itu.

"Tentu saja saya menyukai [hobi merokok] itu, tapi tidak keren jika saya mati karena penyakit yang disebabkan oleh rokok," Adele menegaskan.

Terlebih lagi, Adele memiliki seorang buah hati bernama Angelo James Konecki, yang saat ini baru berumur tiga tahun. "Anak saya seperti merasa hancur jika saya melakukannya [merokok]," ia memaparkan.

 

Sebelum benar-benar berhenti merokok, kebiasaan buruk Adele yang satu ini memang sudah terbilang parah. Ia bisa menghabiskan hampir 25 batang rokok dalam satu hari, setiap harinya.

Untungnya, ia memutuskan untuk berhenti merokok secara total, dan berhasil! Kalau tidak, bisa saja kariernya hancur dan album terbarunya, bertajuk 25, tidak pernah dirilis.

Album fenomenal itu baru saja dirilis pada 20 November lalu, namun jumlah penjualan album tersebut sudah mencapai taraf yang menghebohkan, jutaan kopi telah terjual di seluruh dunia.

(seperti dilansir CNN Indonesia)