Benarkah Asus Akan Luncurkan Zenfone 5 Akhir April?
ilustrasi

Benarkah Asus Akan Luncurkan Zenfone 5 Akhir April?

Rabu, 11 Apr 2018 | 17:03 | Rusmanto

WinNetNews.com - Asus sempat menyebar undangan peluncuran ponsel baru di akhir April. Sempat diduga Zenfone 5, nyatanya bukan ponsel tersebut yang akan melenggang.

"Bukan-bukan Zenfone 5, tapi ponsel lain yang tidak kalah menarik bagi masyarakat Indonesia," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia saat ditemui di acara konferensi pers ulang tahun ke-6 Lazada, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Sayangnya dia tidak menyebutkan ponsel apa yang akan dirilis 23 April mendatang. Tapi dia sedikit memberikan bocoran.

"Kemarin kita sudah merilis Max Plus M1. Nanti yang akan dirilis masih satu keluarga Max," ujarnya.

Lantas bagaimana dengan Zenfone 5? Untungnya, Galip mau memberikan sedikit bocoran kapan ponsel barunya itu mau dirilis di Tanah Air. "Tunggu saja bulan Mei," ungkapnya.

Untuk diketahui, sejumlah varian Zenfone 5 yang dirilis di Mobile World Congress 2018 sudah mulai eksis di Indonesia. Ini ditandai kemunculan ponsel berkode Asus_X00QD dan Asus_Z01RD di situs Kementerian Perindustrian.

ASUS_X00TD merupakan kode untuk ponsel Zenfone 5 Max. Sementara Asus_Z01RD untuk ponsel Zenfone 5Z.

Bicara spesifikasi Zenfone 5 Max hadir dengan bentangan 5,7 inch dengan aspec rasio 19:9 dengan notch di bagian atasnya. Ponsel ini ditenagai Snapdragon 660 dan RAM 4 GB.

Sementara Zenfone 5Z punya dapur pacu Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Asus turut menyediakan tiga pilihan ruang penyimpanan, yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. 

Layarnya sendiri lebih lapang, 6,2 inch. Terdapat kamera belakang ganda berukuran 12 MP dan 8 MP. Sedangkan kamera selfienya berukuran 8 MP. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...