Benarkah iPhone 6 Anti Air?

Benarkah iPhone 6 Anti Air?

WinNetNews.com - Benarkan iPhone 6 anti air? Ifixit, blog yang terkenal kerap membongkar dan memamerkan isi dari perangkat Apple, mencoba mengumpulkan bukti soal desas-desus iPhone anti-air itu. Tentu saja dengan cara yang biasa mereka lakukan, yaitu membongkar iPhone 6S.

Dari pembongkaran yang dilakukan, ternyata ditemukan bahan misterius mirip perekat yang melingkari bagian layar iPhone itu. Meski dikatakan mirip perekat, fungsi bahan tersebut sebenarnya tidak jelas. Layar iPhone 6S melekat erat pada body menggunakan sekrup, jadi bahan yang melingkarinya bisa saja memang bukan bertujuan sebagai perekat.

Baca juga: Facebook Akan Punya Asisten Pribadi Sendiri

Bahan tersebut digunakan sebagai alat penahan air. Fungsinya lebih mirip sebuah kemasan yang mencegah air masuk. Hal menariknya, Apple tidak sekadar memasang tambahan perekat pada celah layar tersebut. Mereka bahkan memperluas bagian tepi ponsel dari ukuran 1,89 mm menjadi 2,21 mm agar bisa leluasa menyelipkan bahan mirip perekat itu.

Baca juga: Apple Watch Berbalut Hermes Ini Keren Banget

Beberapa waktu belakangan ini pun terdengar kabar sejumlah fanboy menguji kebenaran kabar itu dengan mencemplungkan iPhone 6S ke air. Hasilnya, ada saja yang gagal kendati ada juga yang tidak gagal. Disimpulkan bukan tahan air 100% melainkan tidak mudah rusak jika terkena cairan. Namun ini bukan berarti sembrono menyelupkan ke kolam sebab kalau terlalu lama tenggelam maka akan rusak.