Benarkah KMP Tolak RAPBN 2016

Benarkah KMP Tolak RAPBN 2016

Kamis, 29 Okt 2015 | 13:51 | kontributor

WinNetNews.com - Kabarnya Koalisi Merah Putih (KMP) menolak RAPBN 2016 yang diajukan oleh pemerintah. Benarkah demikian?

Seskab Pramono Anung berharap agar DPR segera menyetujui APBN pertama dari Presiden Jokowi itu. Sebab ini merupakan cita-cita Presiden Jokowi untuk mewujudkan Nawacita. "Arahannya adalah, karena APBN yang sekarang ini betul-betul yang nanti akan menjadi APBN Presiden, dengan demikian diharapkan betul-betul apa yang menjadi keinginan Presiden dalam Nawacita itu bisa diterjemahkan. Nah itu yang sekarang diminta ke Menkeu,"ungkap Pramono yang dihimpun dari laman detik.

"Kalau memang masih ada perbedaan, diminta untuk diminimalisir, dicari jalan keluar dan titik tengahnya," ujar politikus PDIP ini.

Badan Anggaran (Banggar) DPR akan menggelar rapat terakhir untuk membahas RAPBN 2016 yang harus disahkan Jumat (30/10) besok. Ketua Banggar Ahmad Noor Supit sudah mengetahui akan ada penolakan dalam persetujuan RAPBN 2016.

"Memang di komisi bervariasi, ada catatan diberikan komisi, ada penolakan dari fraksi di komisi tersebut. Saya sudah dapat laporan itu," kata Ahmad Noor Supit di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Menurutnya, ada sinyal fraksi-fraksi yang menolak itu adalah yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dengan berbagai catatan. Namun, sikap fraksi itu baru diketahui dalam rapat siang nanti.

"Di KMP yang sekarang ini kelihatannya memang ada yang ingin menolak APBN. Kita lihat sementara sinyalnya begitu, tapi belum lihat di lapangan," tutur politisi Golkar itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...