Benarkah Minum Teh Bisa Perpanjang Usia?
ilustrasi

Benarkah Minum Teh Bisa Perpanjang Usia?

Selasa, 28 Apr 2020 | 15:31 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Teh adalah salah satu minuman yang menawarkan segudang manfaat baik bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan diabetes, hingga menurunkan berat badan. Bahkan, minum teh juga disebut-sebut dapat memperpanjang usia. Apa yang membuat teh dapat memperlama hidup Anda?

Benarkah minum teh dapat memperpanjang usia?

image0

Bagi para penggemar teh mungkin kabar baik ini membuat mereka senang. Pasalnya, hasil penelitian dari European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan bahwa minum teh tiga kali seminggu bisa memperpanjang usia dan hidup lebih sehat. 

Di dalam penelitian tersebut terdapat 100.902 peserta yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung, stroke, ataupun kanker. Lalu, peserta dibagi menjadi dua kelompok. 

Kelompok yang satu adalah mereka yang terbiasa minum teh tiga atau lebih dalam seminggu. Sedangkan kelompok yang lain jarang minum teh, yaitu kurang dari tiga kali dalam seminggu.

Hasilnya, setelah diteliti selama 7 tahun, kelompok yang terbiasa minum teh memiliki hidup yang lebih sehat dan harapan hidup lebih lama.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...