Benarkah Orang Pintar Sulit Mendapatkan Pasangan? Ini Jawabannya

Oky
Oky

Benarkah Orang Pintar Sulit Mendapatkan Pasangan? Ini Jawabannya Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Mungkin kamu sering melihat entah itu pria atau wanita yang sangat pintar, bahkan mungkin pimpinan di sebuah perusahaan ternama namun belum juga mempunyai pasangan hidup, padahal umurnya sudah terbilang tidak muda lagi.

Melihat hal tersebut pasti banyak menumbulkan tanda tanya besar, padahal kalau dilihat-lihat penampilan mereka oke, dan juga materi yang terbilang sangat menunjang tapi mengapa masih belum juga memiliki pendamping?

Dilansir dari laman lifehack.org, ada sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh University of Western Australia yang menyebutkan bahwa orang yang terlalu pintar dan juga cerdas cenderung kurang menarik di mata lawan jenis. Mungkin ada beberapa yang bisa suka dan kagum dengan orang yang pintar, namun hanya sebatas kagum saja, bukan kagum yang berakhir dengan jatuh cinta.

Para ahli juga melakukan studi yang akhirnya menyimpulkan bahwa kepintaran seseorang bukanlah daya tarik utama. Dari studi yang dilakukan pada 200 pria dewasa, mereka menemukan bahwa memang wanita yang pintar sangatlah menarik hati, tapi untuk menjalani hubungan yang lebih serius, para pria cenderung mengindarinya karena hal tersebut dianggap mengganggu kenyamanan dan juga keamanan dalam hubungan.

Pria yang memiliki pasangan lebih pintar darinya mengungkapkan jika ia jadi kurang percaya diri. Padahal, saat menjalani hubungan umumnya pria ingin jadi pihak yang lebih mendominasi.

Sebuah studi yang dipublikasikan di  British Journal of Psycology  menyebutkan jika pasangan yang sangat cerdas atau pintar bisa menyebabkan rasa tidak aman dan nyaman lebih tinggi pada pasangannya. Seseorang yang pintar atau cerdas tidak jarang memikirkan segala hal dalam hubungannya sehingga ini membuat hubungan yang ada terasa kurang menantang atau menarik.

Apa Reaksi Kamu?