Benarkah Presiden Butuh Helikopter?

Benarkah Presiden Butuh Helikopter?

Senin, 30 Nov 2015 | 10:00 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Benarkah Presiden butuh helikopter? Helikopter AgustaWestland 101, biasa disebut AW101, mendadak tenar setelah TNI-AU memutuskan membeli heli ini untuk kebutuhan angkut VVIP bagi Presiden Jokowi. Banyak pihak menyayangkan keputusan TNI AU membeli AW101 karena PT Dirgantara Indonesia telah membuat heli dari kelas yang sama.

Seperti dilansir Tempo, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan akan membahas kepastian pembelian helikopter kepresidenan setelah Presiden Joko Widodo kembali ke Tanah Air dari kunjungannya ke Paris, Prancis. Menurut dia, rencana pembelian helikopter VVIP untuk kepresidenan itu masih belum dipastikan sampai ada keputusan dari Presiden.

"Nanti kami bahas. Setelah (Presiden) pulang dibahas," kata Kalla di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Minggu, 29 November 2015.

Presiden Joko Widodo meminta pertanyaan soal pembelian helikopter kepresidenan langsung ditujukan pada Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna. Sebabnya, helikopter itu akan jarang ia gunakan.

"Semua itu kan yang membeli di sana, saya paling menggunakan sebulan atau dua bulan sekali. Itu kan penggunaannya di TNI Angkatan Udara," kata Jokowi dalam sebuah acara di Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 28 November 2015.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...