Benarkah Ribuan Tentara Iran Sudah Tiba Di Suriah?

Benarkah Ribuan Tentara Iran Sudah Tiba Di Suriah?

WinNetNews.com - Benarkah ribuan tentara Iran sudah tiba di Suriah? Seperti dilansir The Independent, disebut-sebut tentara Iran ini akan membantu Assad menyerang Aleppo yang dikuasai pemberontak. Assad sendiri sudah dibantu serangan udara Rusia selama dua minggu. Tentara Iran bersama milisi Hezbollah bekerjasama untuk merebut Aleppo.

Sementara itu tentara pemerintah Assad sendiri menyerang balik di Hama. Beberapa pejabat Iran sendiri sudah tiba di Damaskus, Suriah untuk berkomunikasi dengan Assad. Bantuan Rusia untuk Assad mendapat kritikan tajam barat sebab makin memperkeruh suasana.

Namun walau laporan yang belum bisa dikonfirmasi menyebutkan soal tentara Iran, pemerintah Suriah sendiri tidak mengkonfirmasi hal ini. Ada yang menyebutkan tentara Iran ada pula yang menyebutkan hanya milisi yang terafiliasi dengan Iran. Kota Aleppo sendiri diperebutkan pemerintah, pemberontak dan ISIS.

Pemberontak yang dipersenjatai Amerika Serikat tampaknya harus berhadapan dengan pemerintah yang dipersenjatai Rusia. Komunikasi Rusia dan Amerika Serikat tampaknya tidak lancar sebab pesawat tempur mereka sering hampir saling bergesekan di udara Suriah.