Benarkah Shea Butter Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit?
Sumber: Healthline

Benarkah Shea Butter Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit?

Kamis, 17 Okt 2019 | 18:01 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Shea butter merupakan lemak yang diekstrasi dari kacang pohon shea. Bahan kosmetik yang sudah digunakan selama berabad-abad ini berasal dari tumbuhan yang hanya dapat ditemukan di Afrika bagian barat.

Shea butter memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta asam lemak yang membuatnya dapat bermanfaat untuk melembutkan, menenangkan, serta menutrisi kulit. Selain itu, ada lagi lho beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan shea butter ke dalam list skincare mu.

Aman bagi semua jenis kulit

image0

Shea butter memang merupakan hasil dari pohon kacang. Namun tidak seperti pohon kacang lainnya, shea memiliki kandungan protein yang rendah sehingga tidak akan menyebabkan alergi. Selain itu, shea butter juga tidak mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit menjadi kering dan menyumbat pori-pori.

Melembapkan kulit

image1

Shea butter dapat digunakan untuk melembapkan kulit, karena mengandung asam lemak, linoleic, oleic, stearic, dan palmitic acids. Sehingga, saat kamu secara rutin mengaplikasikan shea butter, maka kandungan minyak-minyak tersebut akan menyerap ke kulit. Minyak yang sudah terserap nantinya berfungsi untuk mengembalikan lemak dan kelembapan yang hilang.

Anti-inflamasi

Unsur-unsur anti-inflamasi bisa kita temukan dalam shea butter. Ketika digunakan ke kulit, shea akan membuat cytokines dan sel-sel inflamasi lainnya untuk memperlambat produksi mereka. Hal tersebut bisa mengurangi resiko iritasi kulit yang biasanya terjadi karena cuaca kering, serta kondisi kulit seperti eczema.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...