(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Benarkah Soekarwo Berencana Keluar dari Demokrat?

Rusmanto
Rusmanto

Benarkah Soekarwo Berencana Keluar dari Demokrat? istimewa

WinNetNews.com - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo dikabarkan akan hengkang dari partai yang membesarkan namanya. Nasdem disebut akan menjadi pelabuhan Alumnus GMNI ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni, mengisyaratkan kebenaran informasi itu.

"Sebentar lagi, tunggu saja. NasDem telah membuka pintu dan menyiapkan 'karpet merah' untuk Pakde Karwo (Soekarwo). Kalau NasDem, karpetnya warna biru tua," ucap Ipong berseloroh di Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Isu hengkangnya Soekarwo ke partai besutan Surya Paloh ini, menyusul keputusan DPP Demokrat yang mendukung duet Prabowo di bursa Capres-Cawapres 2019.

Sementara, Rapat Kerja Daerah (Rakorda) DPD Demokrat Jawa Timur beberapa waktu lalu, memutuskan untuk mendukung Jokowi.

Politikus yang akrab disapa Pakde Karwo ini enggan menanggapi perbedaan dukungan di partainya ini. "Saya tidak komentar dulu mendukung siapa," elak Soekarwo saat ditanya wartawan, Jumat (10/8/2018) kemarin.

Perbedaan dukungan di Pilpres 2019 inilah yang disinyalir menjadi penyebab akan pindahnya Soekarwo. Terlebih, sang besan Gede Ariyuda, menjadi Caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil VI (Tulungagung, Kediri, dan Blitar).

Gede merupakan orangtua Bayu Airlangga, menantu Soekarwo yang saat ini menjabat Ketua Muda-mudi Demokrat Jawa Timur. (liputan6com)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});