Benarkah Tanpa Ronaldo, Real Madrid Lebih Kompak?

Benarkah Tanpa Ronaldo, Real Madrid Lebih Kompak? istimewa

WinNetNews.com - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengatakan, klub asal Spanyol itu sekarang menjadi tim yang lebih banyak bekerja sama sebagai unit kolektif tanpa mantan pemain bintang Cristiano Ronaldo yang pindah ke klub Italia Juventus.

Bale, pemain sayap Wales menjadi tumpuan dan membuktikan bahwa ia memang pantas menjadi andalan sejak kepergian Ronaldo ketika Madrid meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan La Liga.

Bale adalah senjata utama Madrid saat kompetisi Liga Champions dimulai lagi pekan ini. Real menjamu Roma pada Rabu di Santiago Bernabeu.

"Ini mungkin sedikit lebih santai (tanpa Ronaldo)," kata Bale kepada Daily Mail.

"Saya kira lebih banyak bermain sebagai tim, lebih banyak bekerja sebagai satu kesatuan dibanding dengan satu pemain."

Ronaldo, pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa, memang sangat penting bagi tim dan berperan besar saat memberikan tiga kemenangan beruntun Liga Champions di bawah mantan pelatih Zinedine Zidane, meskipun Bale yang mencetak dua gol melawan Liverpool dalam kemenangan 3-1 di pertandingan final di Kiev pada Mei lalu.

Bale yang bermain dari bangku cadangan mengatakan dia kesal karena tidak menjadi pemain inti dan kemarahan itu dilampiaskan dengan mencetak gol melalui tendangan keras yang brilian.

"(Saya) marah. Sangat marah, jujur. Tentunya, saya merasa pantas sebagai pemain utama," kata Bale.

"Saya telah mencetak gol. Jadi ya, saya kira sulit untuk melupakan kemarahan itu," katanya.

Hengkangnya Ronaldo membuat Bale menjadi pemain terpenting bagi pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui. (bisniscom)