Benarkah Teh Putih Lebih Baik dari Teh Hijau dan Teh Hitam?
ilustrasi

Benarkah Teh Putih Lebih Baik dari Teh Hijau dan Teh Hitam?

Jumat, 21 Jun 2019 | 13:10 | Rusmanto
Winnetnews.com - Teh terbagi menjadi berbagai macam jenis. Selain teh hijau dan teh hitam, terdapat juga teh putih yang bisa kita nikmati. Berbagai manfaat teh putih terkait kesehatan dan kecantikan bisa Anda rasakan. Bahkan teh putih disebut-sebut memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan teh hitam dan teh hijau. Apakah benar? Simak kebenarannya dalam artikel ini!

Apa Itu Teh Putih?

Teh putih dibuat dari tanaman Camellia sinensis. Tanaman ini pada dasarnya sama dengan tanaman untuk membuat teh hijau dan teh hitam. Hanya saja, pilihan jenis daun dan kuncup serta proses pembuatannya lah yang membuat teh putih berbeda.

Teh putih dibuat dari daun dan kuncup yang masih muda dan belum benar-benar terbuka. Teh putih melewati paling sedikit pemrosesan dan tidak dioksidasi seperti jenis teh lainnya. Hal ini kemudian menghasilkan teh yang bukan hanya warnanya yang berbeda, tapi memiliki rasa yang juga berbeda.

Teh putih dikenal memiliki rasa yang lebih ringan dan sedikit manis jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Selain itu, karena tidak melewati banyak pemrosesan, teh putih juga dianggap sebagai jenis teh yang kandungan antioksidannya paling tinggi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...