Benarkah Uang Adalah Kebahagiaan?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Benarkah Uang Adalah Kebahagiaan?

WinNetNews.com - Benarkah uang adalah kebahagiaan?? Menurut UBS, sebuah perusahaan penyedia jasa layanan finansial dunia, orang kaya malah tertekan. UBS melakukan survei terhadap 2.215 investor AS yang memiliki kekayaan sekitar US$ 1 juta atau lebih.

Hasil survei ini mengungkapkan sebagaian besar jutawan tersebut merasa terdorong untuk terus berusaha lebih keras agar tetap melanjutkan gaya hidup keluarga mereka. Terlebih lagi, mereka melakukan itu semua karena takut kehilangan apa yang mereka miliki sekarang.

Baca juga: Bisnis Syariah Sedang Serius Digarap

Survei tersebut membuktikan bahwa jutawan dengan uang yang berlimpah cenderung memiliki hidup yang tertekan karena ambisi mereka salah. Walau kaya raya, mereka selalu takut jatuh miskin karena kesalahan kecil. Sementara itu, jutawan yang merupakan orangtua yang bekerja sepanjang waktu, tingkat kecemasannya bahkan lebih besar yakni 63%.

Baca juga: Langkah Sehat Jadi Pekerja Kantoran

Dalam laporannya, UBS memang menunjukkan, memiliki banyak uang tidak menjamin hidup yang terbebas dari stres. Ada beberapa hal yang dianggap jauh lebih penting yang tidak dapat dibeli dengan uang, misalkan kesehatan dan kebahagiaan. Memang benar apa kata pepatah, bahwa uang tak bisa membeli kebahagiaan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});