Benarkah Yoghurt Juga Bisa Atasi Radang Tenggorokan?
ilustrasi

Benarkah Yoghurt Juga Bisa Atasi Radang Tenggorokan?

Senin, 31 Agt 2020 | 12:37 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Terkena sakit radang tenggorokan bisa bikin penderitanya tersiksa. Tidak enak makan, tidak enak minum, tubuh pun menjadi lemas karena kurang asupan dan cairan. Meski demikian, jangan pasrah dan tetaplah berusaha untuk makan dan minum. Nah, katanya konsumsi yoghurt dianjurkan, yang katanya berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan. Benar atau tidak, ya?

Hampir semua orang pernah mengalami radang tenggorokan. Selain merasa nyeri, radang tenggorokan umumnya diawali dengan rasa tidak nyaman, pegal, dan linu di seluruh tubuh. Terkadang gejala juga disertai demam, sehingga aktivitas pun mau tak mau jadi terganggu.

Penyebab radang tenggorokan adalah virus. Namun, infeksi bakteri juga dapat menyebabkan radang tenggorokan.

Bila disebabkan oleh bakteri, radang tenggorokan bisa ditandai dengan batuk berdahak, dengan lendir berwarna kekuningan. Infeksi virus dapat juga bisa menyerang bersamaan dengan bakteri.

Terdapat berbagai cara untuk meredakan keluhan radang tenggorokan. Mulai dari cara alami seperti madu atau jahe, hingga konsumsi obat-obatan dokter. Nah, jika Anda lebih senang dengan pengobatan alami, Anda bisa mengonsumsi yoghurt saat radang tenggorokan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...