Bendera Palestina Berkibar Di Markas PBB

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Bendera Palestina Berkibar Di Markas PBB

 Wingamers.com - Bendera Palestina berkibar di markas PBB. Merupakan sebuah perjuangan panjang nan berliku bagi Palestina untuk mendapat pengakuan resmi dunia internasional. Kini satu langkah kecil tercapai dengan berkibarnya bendera Palestina di markas PBB setelah diadakan pemungutan suara dalam Sidang Majelis Umum PBB

119 suara menyetujui dan 8 tidak setuju. Sebanyak 55 negara abstain dari pemungutan suara tersebut. Israel menentang keras langkah itu. Bendera Palestina di Markas PBB sejajar dengan negara pengamat, belum negara penuh.

Sebelumnya Vatikan secara resmi menandatangani perjanjian bilateral resmi dengan Palestina dan mengakui sebagai negara. Tahun 2011 Palestina pernah berusaha menjadi anggota penuh PBB namun gagal. Baru tahun 2012 status Palestina menjadi "negara pemantau non-anggota" dan mengijinkan mereka untuk terlibat dalam debat majelis.Sekitar 135 negara - sebagian besar di Asia, Afrika dan Amerika Latin -telah mengakui Palestina sebagai negara.

Seperti dilansir dari BBC, duta besar Prancis, Francois Delattre, mengatakan pengibatan bendera merupakan "sebuah simbol yang kuat, secercah harapan" bagi warga Paleetina ditengah buntunya pembicaraan damai.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});